10 Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Tiroid

Advertisements

Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Tiroid – Selamat datang kembali di blog gendruk ganteng ini, kali ini kami mau sharing seputar penyakit. Nah penyakit apa yang mau kita ulas disini? Kita akan sedikit membagikan pada anda tentang penyakit kelenjar tiroid, lebih tepatnya apa saja ciri ciri penyakit kelnjar tiroid itu.

Kelenjar tiroid merupakan organ penting untuk memproduksi hormon tiroid, yang berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh. Kelenjar tiroid terletak di depan leher di bawah jakun. Penyakit tiroid juga kadang-kadang menyebabkan pembesaran kelenjar tiroid di leher, yang dapat menyebabkan gejala yang secara langsung berkaitan dengan peningkatan ukuran organ (seperti kesulitan menelan dan rasa tidak nyaman di depan leher).

Penyakit kelenjar tiroid ini punya beberapa macam gejala yang kadang2 bervariasi untuk tiap orangnya. Di sini, kami akan menuliskan sepuluh gejala umum penyakit kelenjar tiroid:

Ini dia Ciri Ciri penyakit kelenjar Tiroid secara umum

Advertisements
Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Tiroid

 

Gugup dan tremor: Gejala-gejala ini, bersama dengan agitasi, bisa menandakan adanya fungsi berlebihan dari kelenjar tiroid (hipertiroidisme).
Penurunan kekuatan mental dan konsentrasi yang buruk: fungsi mental dapat terpengaruh dalam kedua hipertiroidisme (peningkatan kadar hormon tiroid) dan hipotiroidisme (terlalu rendahnya tingkat  hormon tiroid). Sementara kelesuan dan suasana hati dan depresi sering dikaitkan dengan hipotiroidisme, hipertiroidisme dapat menyebabkan berkurangnya konsentrasi .
Perubahan Menstruasi : Hypothyroidism kadang-kadang dikaitkan dengan perdarahan menstruasi yang berlebihan atau berkepanjangan, sementara hipertiroidisme dapat dicirikan dengan hanya sedikit atau berkurangnya aliran menstruasi .
Merasa kembung: Retensi cairan sering merupakan tanda dari kelenjar tiroid yang kurang aktif
Detak jantung cepat: Denyut jantung yang meningkat (tachycardia) dan palpitasi merupakan salah satu gejala hipertiroid .
Sakit dan nyeri: nyeri otot dan nyeri dapat menyertai berbagai jenis masalah tiroid .
Peningkatan berat badan: Adanya sedikit penambahan berat badan sering menyertai kondisi di mana aktivitas kelenjar tiroid lebih rendah dari normal.
Kadar kolesterol tinggi: Peningkatan kadar kolesterol darah dapat terjadi pada individu dengan hipotiroidisme.
Intoleransi pada panas: Orang dengan kelenjar tiroid yang terlalu aktif sering mengeluh intoleransi terhadap suhu yang lebih tinggi .
Merasa kedinginan: Sebaliknya , orang-orang dengan kelenjar tiroid yang kurang aktif mungkin merasa terus-menerus dingin.

Baca Juga  Ciri-ciri Hamil Diluar Kandungan
Advertisements

Penting untuk diingat bahwa tidak satupun dari gejala ini benar-benar khusus untuk penyakit tiroid . Semuanya dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi yang berbeda. Periksakan ke ke rumah sakit agar ditangani dokter untuk mengevaluasi fungsi kelenjar tiroid Anda jika anda curiga dan banyak gejala yang terjadi pada anda seperti pada daftar Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Tiroid diatas. terus jaga kesehatan anda.

tags:

ciri ciri penyakit tiroid
10 Ciri Ciri Penyakit Kelenjar Tiroid | caraku | 4.5