3 Cara Alami Mengatasi Telat Datang Bulan

Advertisements

Tanda-tanda wanita telah beranjak dewasa salah satunya adalah munculnya datang bulan atau proses mensturasi yang terkadang suka kita sebut haid. Proses datang bulan ini juga dapat kita jadikan patokan sebagai tanda-tanda kehamilan jika proses haid itu tidak datang. Banyak orang yang menyangka bahwa dirinya sedang mengalami proses kehamilan jika masa Haid yang seharusnya sudah datang namun tidak kunjung juga datang.

3 Cara Alami Mengatasi Telat Datang Bulan

Namun terkadang proses haid yang tidak kunjung datang itu juga bukan hanya berarti anda sedang hamil, melainkan ada gangguan hormone yang menyebabkan anda telat datang bulan. Jika anda sering mengalami telat datang bulan kami mempunyai beberapa cara Alami Mengatasi telat datang bulan yang dapat anda coba praktekan agar jadwal bulanan anda ini tidak terganggu.

Langsung saja kita lihat beberapa Cara Alami Mengatasi telat datang bulan dibawah ini.

Advertisements

1. Daun pepaya – rasa daun papaya memang sedikit pait, namun dibalik rasa pait yang terdapat pada daun papaya ternyata dapat digunakan sebagai ramuan Alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi telat datang bulan. Caranya, ambil beberapa helai daun pepaya yang masih muda dan segar, lalu cuci hingga bersih. Rebus daun pepaya tadi dengan perbandingan 2 lembar daun pepaya dengan 1 gelas air. Rebus hingga mendidih, kemudian tambahkan garam dan asam. Ambil air rebusan tadi, dan minum hangat-hangat.

Baca Juga  Macam-Macam Organisasi Internasional

2. Jeruk Nipis – siapa sangka jeruk nipis yang sering kita gunakan sebagai bahan campuran dalam berbagai macam makanan dapat digunakan sebagai salah satu Cara Alami Mengatasi telat datang bulan. Cara mengolah jeruk nipis ini cukup dengan mengambil air perasan jeruk nipis tadi sekitar 3 sendok makan, yang kemudian dicampur dengan satu sendak madu dan juga dua gelas air hangat. Campurkan semua bahan tadi dan minum selagi hangat. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat meminum 3 kali sehari.

3. Yoga dan berolah raga dengan teratur – kita sering mendengar ada istilah didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat juga. Banyak para Ahli juga yang mengatakan bahwa masa haid banyak dipengaruhi oleh hubungan emosional seseorang atau tingkat stress yang dimilikinya. Oleh karena itu dengan berolahraga yang teratur pikiran anda juga akan lebih rileks dan dapat mengatur perasaan emosional anda. Jika memang diperlukan anda dapat melakukan Yoga untuk dapat menyelaraskan hubungan emosional dan juga pikiran anda.

Advertisements

Berikut beberapa Cara Alami Mengatasi telat datang bulan yang dapat kami sajikan kepada anda. Semoga tulisan diatas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah anda.

3 Cara Alami Mengatasi Telat Datang Bulan | infotipsbaru | 4.5