4 APLIKASI ANDROID UNTUK MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE

Advertisements

Aplikasi Android Untuk Menghemat Baterai Hp Android – Gendruk.com,  Secara perlahan smartphone telah berhasil mengambil alih peran device lain dalam membantu kehidupan manusia. Dulu jika anda ingin mengambil gambar atau video yang berkualitas, kamera dengan harga yang tinggi yang harus anda gunakan. Namun sekarang hanya berbekal smartphone anda sudah bisa mendapatkan gambar ciamik yang anda inginkan. Berbagai fitur dan inovasi lainya juga telah di terapkan untuk meningkatkan performa dari ponsel pintar tersebut. Jika performa meningkat maka daya yang dibutuhkan untuk menyokong smartphone tersebut juga akan semakin besar. Tak heran jika banyak yang mengeluhkan mengenai masa aktif smartphone mereka yang begitu singkat.

Saat ini sudah banyak teknologi yang diciptakan untuk menghadapi masalah ini misalnya saja OPPO Smartphone dengan flash chargingnya. Namun bagaimana jika smartphone anda belum mendukung teknologi tersebut?. Jika anda memiliki smartphone yang mempunyai Sistem operasi berbasis android anda bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut yang dapat membantu anda menghemat baterai anda.

Ini dia 4 Aplikasi Penghemat Baterai Hp Android anda

Salah satu aplikasi penghemat daya baterai anda adalah DU Battery Saver. Dengan 7 juta total unduhan dan rating yang sangat baik tentunya kualitas aplikasi tersebut tidak diragukan lagi. Aplikasi tersebut bekerja dengan mengoptimalkan system smartphone. DU Baterry Saver akan menghentikan service yang tidak diperlukan sehingga penggunaan daya pada smartphone dapat diminimalisir. Aplikasi penghemat baterai hp android ini juga memiliki fitur khusus yang dapat anda dapatkan jika mengupgrade ke mode PRO. Salah satunya adalah system yang dapat mendeteksi kondisi smartphone dan memilih metode yang paling tepat untuk menghemat baterai.

Baca Juga  Seperti Ini Software Baru Penghemat Daya Baterai Hp Android

DU Battery Saver

Advertisements

Dalam urutan kedua terdapat Battery Doctor. Aplikasi penghemat baterai smartphone ini mengklaim mampu menghemat baterai smartphone anda hingga 50%. Jika hal tersebut benar tentunya Battery Doctor merupakan aplikasi penghemat baterai yang wajib ada dalam smartphone anda. Untuk menggunakanya anda hanya perlu untuk menekan tombol lingkaran yang berada di home screen smartphone anda. Anda juga bisa mengecek suhu dan masa hidup baterai dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai yang ketiga adalah battery optimizer besutan McAfee. Meskipun jumlah unduhan aplikasi ini masih kalah jauh dengan aplikasi sebelumnya namun dengan nama besar seperti McAfee tentunya anda bisa menaruh kepercayaan pada aplikasi ini untuk memanage baterai smartphone anda. Aplikasi ini tidak hanya bisa memperpanjang umur baterai anda namun juga mampu membuat smartphone android anda bekerja lebih cepat dengan mengoptimalkan RAM. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan gratis di google playstore.

battery optimizer apk

Juice defender

Yang terakhir adalah Juice defender. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi popular yang sering digunakan untuk menghemat baterai smartphone. Dengan berbagai fitur tambahan yang mampu membantu anda mengoptimalkan umur baterai. Salah satunya adalah management konektifitas yang berjalan secara otomatis, jadi jika anda tidak sedang menggunakan wifi, paket data, ataupun Bluetooth aplikasi ini akan menonaktifkan sambungan tersebut untuk anda. Dalam aplikasi ini tersedia 5 profil pemakaian yang dapat anda modifikasi untuk digunakan dalam kondisi yang tepat.

4 APLIKASI ANDROID UNTUK MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE | guniwan | 4.5