time 1 year yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

4 Cara Menghilangkan Widget Pada Android

Advertisements

Cara menghilangkan widget pada android – Android merupakan operasi system dengan berbagai kelebihannya termasuk open source yang bisa membuat penggunanya bisa menambah dan mengurangi semua bagian yang ada pada system android itu sendiri. Smartphone dengan operasi system Android memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam pengoperasiannya. Memiliki tampilan yang sederhana tentu membuat penggunanya ingin mengubah dan menambahkan sesuatu untuk mempercantik tampilan android tersebut.


Mempercantik tampilan android bisa dengan cara mendownload launcher, mendownload icon, mendownload tema serta mendownload widget yang sudah tersedia secara gratis di google play store (sebagian ada yang berbayar). Terkadang tanpa disadari karena banyak sekali pengguna yang awam soal Android dengan enaknya mereka mendownload dan memasang aplikasi guna mempercantik tampilan android, padahal dengan memasang aplikasi android tersebut justru akan memperberat kinerja android.

Baik launcher, tema, serta widget yang kita pasang sejatinya mereka berjalan dilatar belakang dan menghabiskan RAM, dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa dengan memasang aplikasi tersebut justru dapat menurunkan kinerja smartphone kita. Dari semua itu yang menarik untuk dibahas adalah widget. Widget sejatinya merupakan tampilan sederhana mengenai fitur dari aplikasi yang kita pasang, namun ternyata perlu kita ketahui bahwa widget ternyata perannya cukup besar dalam memakan RAM android yang ada.

Advertisements

Cara Menghapus Widget Pada Homescreen Android

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberitahu cara untuk menghilangkan widget dari tampilan homescreen. Simak selengkapnya!

menghapus widget pada android

  1. Pertama, hal yang paling utama Anda perhatikan adalah Anda harus memiliki android yang terdapat fitur widgetnya. Karena tidak semua android memiliki fitur widget. Tentunya anda juga harus bisa mengoperasikan fitur tersebut.
  2. Kedua, Anda bisa memulainya dengan menekan di bagian kosong pada homescreen atau layar

depan pada android anda.

  1. Ketiga, kemudian akan muncul jendela menu yang berisikan perintah untuk menambah aplikasi dan widget.
  2. Dari menu itu secara otomatis jika anda ingin menghapus widget tersebut, anda tinggal tekan icon yang ingin Anda hilangkan dan geser ke icon tempat sampah atau tanda silang di atas. Sebaliknya jika Anda ingin menambahkan widget bisa dengan menekan lama pada widget yang ingin ditaruh lalu pilihlah tempat untuk meletakkan widget tersebut.

Cara diatas memang sudah banyak tahu serta mudah pengaplikasiannya. Cara menghapus widget ini memang terbilang sederhana, namun masih banyak para pengguna Android yang bertanya-tanya mengenai cara menghapus widget serta menambahkan widget pada layar homescreen Android. Semoga artikel diatas bisa membantu para pengguna Android yang masih awam sekaligus bisa menjadi ajang untuk berbagi ilmu dan menambah wawasan.

Advertisements

Demikian postingan penulis tentang cara menghapus widget pada hp android, semoga bermanfaat dan jadilah pengguna Android yang suka berbagi ilmu. Be a smart User!

tags:

menghapus widget, menghapus widget android, menghapus widget bawaan android, menghapus widget xiaomi
4 Cara Menghilangkan Widget Pada Android | guniwan | 4.5