5 Aplikasi Android yang Mampu Membantu Mewujudkan Keinginan Berhenti Merokok

Advertisements

Aplikasi Android Untuk Berhenti Merokok – Gendruk.com, Salah satu kebiasaan yang sebenarnya tidak berguna dan malah akan merugikan kesehatan anda adalah kebiasaan merokok. Meskipun banyak orang yang sudah tahu akan bahaya dari rokok, namun tetap saja mereka seakan-akan tidak peduli dengan kebiasaan buruk seperti itu. Namun, seperti yang kita tahu pula, berhenti merokok memang bukan perkara yang mudah, apalagi bila anda sudah mulai merokok sejak anda masih remaja dengan kata lain anda sudah memiliki kebiasaan merokok selama belasan atau puluhan tahun yang lalu.

Alasan orang untuk berhenti merokok memang bermacam-macam, namun biasanya faktor utama orang ingin atau terpaksa harus berhenti merokok adalah karena faktor kesehatan. Bila sudah ada penyakit di dalam tubuh efek dari rokok yang setiap hari dihisap, maka orang tersebut baru akan mulai bertekad untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Meskipun ada pepatah yang mengatakan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, namun sebaiknya anda tidak menjadikan pepatah tersebut sebagai sebuah semboyan yang membenarkan kebiasaan buruk tersebut.

Aplikasi Android Untuk Membantu Berhenti Merokok

Sebaiknya dari sekarang, selagi tubuh anda masih cukup sehat maka saat ini juga anda harus mulai untuk berlatih menghentikan kebiasaan merokok yang merusak tubuh itu. Bila saat ini, hati anda mulai tergerak untuk berhenti merokok, maka di bawah ini ada beberapa aplikasi android keren yang dapat anda gunakan untuk membantu mewujudkan keinginan itu :

  • Smoke Free
Baca Juga  Aplikasi Android SMS Paling Keren

Dalam aplikasi android ini anda akan dapat mencatat data statistik mengenai kemajuan anda dalam berusaha menghentikan kebiasaan merokok, mulai dari durasi yang telah anda lalui dalam kondisi bebas rokok, hingga daftar jumlah uang yang biasanya digunakan untuk membeli rokok setiap tahunnya, dapat diproyeksikan untuk membeli barang yang lebih berguna.

aplikasi android berhenti merokok

Advertisements
  • Quit Smoking Slowly

Aplikasi android ini akan membantu anda untuk merencanakan bagaimana cara yang tepat namun tetap nyaman untuk anda lakukan ketika mulai untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan kebiasaan merokok. Ketika anda mulai mengoperasikan aplikasi ini, maka anda harus login terlebih dahulu pada akun Google anda, kemudian pilih jumlah rokok yang biasanya anda rokok setiap hari. Setelah itu, aplikasi ini akan memberikan rencana selama 30 hari mengenai pengurangan jumlah batang rokok yang boleh anda hisap setiap harinya, sehingga diharapkan pada 30 hari setelah itu anda benar-benar sudah terbebas dari rokok. Aplikasi ini juga menyediakan data statistik kemajuan anda dalam berusaha berhenti merokok dan tips mengenai cara-cara berhenti merokok.

  • Quit Now!

Hampir sama seperti aplikasi Smoke Free, aplikasi yang satu ini juga akan menyajikan data statistik lengkap mengenai kemajuan anda untuk berhenti merokok. Selain itu, dalam aplikasi ini juga telah tersedia komponen jejaring sosial yang fungsinya agar teman-teman anda dapat memberikan semangat dan motivasi agar anda terus menjalankan gaya hidup anti rokok yang baru saja anda mulai itu. Dalam aplikasi ini juga disediakan fitur health yang berisi beragam informasi mengenai organ tubuh anda yang kembali sehat karena sudah tidak merokok

  • Cessation Nation
Baca Juga  Kumpulan Aplikasi Terbaik Android

Dalam aplikasi ini anda juga akan menemukan data statistik yang menunjukkan beragam keuntungan yang telah anda capai, mulai dari jumlah waktu anda yang sudah bebas dari asap rokok, jumlah rokok yang sudah tidak dirokok, jumlah uang yang dapat disimpan karena sudah tidak digunakan untuk membeli rokok serta informasi mengenai kemajuan kesehatan anda setelah tidak menyentuh rokok lagi

  • Quit Smoking

Aplikasi android keren ini hampir sama dengan aplikasi android anti rokok lainnya, yang menghadirkan data statistik mengenai kemajuan anda dalam usaha mengurangi rokok, namun nilai plus yang ada pada aplikasi ini adalah karena aplikasi ini memiliki widget dan grafik, sehingga anda akan lebih akurat dalam melacak keberhasilan usaha anda untuk berhenti merokok.

Itulah 5 aplikasi Android yang dapat anda unduh secara gratis di Google PlayStore untuk membantu anda mewujudkan keinginan berhenti merokok. Semoga dengan adanya salah satu dari aplikasi tersebut yang terinstall dalam smartphone anda, maka anda akan semakin merasa termotivasi untuk berhenti merokok.

tags:

aplikasi berhenti merokok, aplikasi android stop merokok
5 Aplikasi Android yang Mampu Membantu Mewujudkan Keinginan Berhenti Merokok | guniwan | 4.5