5 HP Kamera Depan Resolusi 8 MP

Advertisements

5 HP Kamera Depan Resolusi 8 MP – Gendruk.com, Semakin hari tampaknya semakin banyak orang yang gemar melakukan selfie, entah itu sendiri atau beramai-ramai, bahkan agar semakin memudahkan orang untuk melakukan selfie kini semakin banyak pula perangkat yang dirancang untuk membantu seseorang melakukan selfie, contohnya seperti tongsis (tongkat narsis) sehingga bila ingin selfie beramai-ramai maka semuanya dapat tertangkap kamera yang ada pada smartphone tersebut.

Selain itu, kini juga semakin banyak vendor gadget yang memproduksi smartphone dengan resolusi dual kamera yang tinggi, baik itu untuk sektor kamera belakangnya apalagi untuk sektor kamera depannya, agar calon konsumen yang gemar melakukan selfie lebih tertarik untuk membeli smartphone tersebut.

Seperti yang kita tahu ketika era smartphone belum muncul, berbagai jenis produsen handphone biasa sudah menyematkan fitur kamera pada ponsel buatan mereka, meskipun saat itu bisa dikatakan resolusi maksimal yang dapat mereka sematkan pada handphone besutannya itu hanya sebesar 2 MP saja. Berbeda dengan smartphone yang dipasarkan saat ini, khususnya smartphone yang menyasar kelas menengah ke atas, pada jajaran smartphone untuk segmen menengah tersebut biasanya telah dilengkapi dengan dual kamera yang resolusinya cukup tinggi, apalagi untuk memanjakan para penggunanya yang gemar melakukan selfie biasanya mereka akan menyematkan lensa beresolusi 5 MP atau 8 MP pada sektor kamera depannya.

Lalu, smartphone apa sajakah yang memiliki sektor kamera depan dengan lensa beresolusi 8 MP?

Inilah 5 Handphone dengan Resolusi Kamera depan 8 MP

Berikut ini ada ulasan singkat mengenai 5 smartphone yang dilengkapi dengan kamera depan 8 MP :

  • Oppo R7

hp kamera depan 8 mp Oppo R7

Smartphone dengan kamera depan resolusi tinggi yang terlihat elegan dan mewah karena bodynya dibalut material magnesium aluminium alloy ini adalah smartphone yang memang menyasar segmen menengah ke atas oleh sebab itu tak mengherankan bila spesifikasi yang disematkan Oppo ke dalam smartphone ini tergolong cukup lengkap dan mampu memanjakan setiap penggunanya, tak terkecuali bagi mereka yang gemar selfie, sebab kamera depan yang dibekalkan ke dalam smartphone ini sudah dilengkapi dengan lensa beresolusi 8 MP yang tak lupa dilengkapi pula dengan sebuah fitur bernama Beautify 2.0 + agar hasil foto selfie terlihat lebih menawan.

  • LG G4

Hp kamera 8 mp LG G4

Smartphone dengan kamera depan 8 MP ini adalah besutan salah satu vendor gadget asal Korea Selatan ini tak hanya terlihat menawan namun juga memiliki desain yang cukup unik, pasalnya tombol volume yang biasanya diletakkan pada bagian samping smartphone, pada LG G4 malah diletakkan di bagian belakang tepat di bawah kamera belakang yang beresolusi 16 MP dan dilengkapi dengan beragam fitur fotografi canggih dan menarik lainnya. Resolusi lensa kamera belakang yang besar itu diimbangi pula dengan resolusi kamera depan yang tergolong cukup besar karena dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP, sehingga tentunya smartphone ini akan dapat menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih, apalagi kamera depan LG G4 ini juga sanggup menghasilkan video yang memiliki kualitas 1080p.

Advertisements
  • Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot

Smartphone berdesain stylist hasil produksi salah satu pabrikan gadget ternama asal China ini telah dibekali dengan berbagai spesifikasi menarik, termasuk pada sektor dual kameranya. Untuk sektor kamera belakang, Lenovo telah membekali smartphone ini dengan lensa beresolusi 16 MP dan untuk kamera depannya, Lenovo Vibe Shot mengandalkan lensa beresolusi 8 MP sehingga dapat dipastikan, smartphone ini mampu memanjakan penggunanya yang gemar melakukan selfie. Bukan hanya itu saja, pada sektor kamera depan smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) sehingga mampu mengurangi resiko gambar menjadi blur, sedangkan untuk kemampuan merekam video, kamera depan Lenovo Vibe Shot sudah mampu menghasilkan video yang berkualitas 1080p.

  • Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4

Sama seperti smartphone yang menyasar segmen menengah lainnya, smartphone besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan dual kamera yang masing-masing resolusinya tergolong tinggi, sebab untuk kamera belakang, Xiaomi Mi4 dipersenjatai dengan lensa beresolusi 13 MP dan untuk kamera depan, smartphone ini telah dibekali dengan lensa beresolusi 8 MP yang hebatnya juga dilengkapi dengan fitur fotografi menarik lainnya seperti autofocus dan image stabilization.

  • Alcatel Flash Plus

Alcatel Flash Plus

Bila dilihat sekilas, smartphone ini terlihat seperti smartphone besutan Samsung, padahal sebenarnya ponsel pintar berjuluk Alcatel Flash Plus adalah smartphone rancangan vendor gadget asal Perancis, Alcatel. Selain tergolong smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau, spesifikasi yang dibenamkan ke dalam smartphone ini juga tergolong lengkap dan mumpuni, termasuk sektor dual kameranya yang masing-masing beresolusi 13 MP untuk kamera belakangnya dan 8 MP untuk kamera depannya, pada sektor kamera depan smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Itulah 5 smartphone dengan kamera depan 8 MP. Bila anda kini sedang mencari smartphone yang cukup nyaman untuk dipakai selfie dan mampu menghasilkan foto selfie yang tajam dan jernih, maka smartphone-smartphone tersebut tampaknya layak untuk anda jadikan pilihan.

tags:

hp kamera depan 8 mp
5 HP Kamera Depan Resolusi 8 MP | guniwan | 4.5