5 Kelebihan Yang Dimiliki BlackBerry Q10

Advertisements

Kelebihan blackBerry Q10 – BlackBerry Q10 merupakan ponsel kedua besutan RIM yang menyematkan OS BB10. setelah dirilis sekitar satu bulan yang yang lalu BlackBery Q10 menjadi primadona, dengan penjualan yang melebihi BlackBerry Z10. Hal ini disebabkan performa BlackBerry Q10 juga lebih prima karena menyematkan keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry. Dengan harga Rp. 7 juta di pasaran, ponsel ini memang terkesan mahal, apalagi uang sebesar itu sudah bisa digunakan untuk menebus Samsung Galaxy S4, dengn fitur dan kualitas premium khas android.

Advertisements
Advertisements

Lantas, kelebihan apa saja yang dimiliki oleh BlackBerry Q10 ? mungkin itu yang menjadi pertanyaan Anda, seraya membandingkan harga dan spesifikasi dengan handset lainnya. Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh blackBerry Q10 yang dikutip dari review BlackBerryEmpire :
Layar/Display
BlackBerry Q10 menggunakan layar sentuh berjenis Super AMOLED berukuran 3,1 inchi. Dengan kerapatan resolusi 720×720 px membuat tampilan gambar yang disajikan terlihat tajam dan detil. Selain itu penggunaaan layar jenis Super AMOLED juga sangat hemat energi jika dibanding TFT atau LCD. Saat terpapar sinar matahari, layar Blackberry Q10 juga tidak mengalami perubahan warna yang berarti sehingga tetap jelas menampilkan informasi.
Keyboard Fisik QWERTY
Ini salah satu kelebihan BlackBerry Q!) sehingga laris i pasaran eropa, selain karena membawa OS terbaru BB10, Q10 juga kembali mengadaptasi keyboard QWERTY khas BlackBerry yang sudah terkenal handal. Bahkan pihak RIM mengklainm Keyboard BlackBerry Q10 merupakan yang terbaik saat ini.
Browser bawaan
Blackberry Q10 memiliki browser yang sangat baik. Optimalisasi BB10 bisa berjalan baik pada browser Q10 sehingga browser bisa melakukan aktivitas browsing lebih cepat. Selain itu terdapat fitur reader mode yang memungkinkan penghapusan iklan sehingga bisa hemat bandwith dan loading web lebih cepat. Tersedia juga fasilitas flash video, sehingga memungkinkan untuk melakukan streaming video melalui browser bawaan.
BlackBerry Hub
Fitur Blackberry Hub merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses berbagai konten lebih cepat. Contohnya, untuk membaca email, BBM, Twitter, bahkan SMS melalui satu fitur.
Ketahanan Baterai
BlackBerry Q10 menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari perangkat BlackBerry sebelumnya yanitu 2100mAh. Kapasitas yang cukup besar ini memungkinkan BlackBerry Q10 mampu bertahan hingga 20 jam untuk pemakaian media, internet, games dan lain-lain.
Itu lah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh BlackBerry Q10. Bisa menjadi pertimbangan, apakah Rp. 7 juta sudah menjadi harga yang pantas untuk semua kelebihan tersebut.

tags:

optimalisasi bb q10
Baca Juga  Blackberry OS 10 Belum Akan Hadir di Tahun 2012
5 Kelebihan Yang Dimiliki BlackBerry Q10 | guniwan | 4.5