time 1 year yang lalu di topik #Mobil

5 Mobil Canggih Tanpa Supir

Advertisements

Mobil Canggih Tanpa Supir 2016Gendruk.com, Dengan berkembangnya dan terobosan teknologi terbaru beberapa perusahaan produsen mobil telah berhasil menciptakan sistem autonomous driving (auto pilot) seperti teknologi yang di gunakan pada kendali pesawat terbang yang di pasang pada kendaraan beroda empat, khususnya mobil. Bahkan ada salah satu produsen mobil berani mengklaim bahwa, mobil modifikasi canggih ini akan siap untuk di kenalkan dan di produksi secara massal pada tahun 2017. Tak hanya para produsen mobil, Apple dan Google pun ikut andil dalam menciptakan mobil tanpa awak pada pertengahan 2015 kemarin.


Namun, peraturan serta tingkat kepercayaan masyarakat dan faktor harga yang mahalnya selangit sering berbenturan dengan kemajuan teknologi modern. Banyak pro dan kontra dari masyarakat bahkan keraguan yang mempertanyakan tentang penggunaan mobil canggih tanpa supir tersebut di jalan raya. Dan juga mempertanyakan tentang keamanan dan bahaya keselamatan para pengguna jalan lainnya. Serta yang menjadi hal pertimbangan juga yaitu tentang harga.

Berikut ini adalah daftar 5 Mobil Canggih Tanpa Supir

  • New XC90 buatan Volvo

New XC90 Volvo

Sebagai produsen mobil dari Swedia, Volvo telah melakukan uji coba sejak tahun 2013. Mobil ini diberi nama DriveMeini yang telah di lengkapi sensor canggih dengan jarak pandang 360 derajat untuk melihat suasana atau keadaan sekitar pada saat berinteraksi di area jalan tol, dan di kemacetan lalu lintas mobil ini dapat merekam aktifitas di luar ketika berada dalam keadaan darurat maupun gangguan yang tidak terduga.

  • Driverless Nissan Leaf

Driverless Nissan Leaf

Nissan adalah produsen mobil asal Jepang dan untuk membuat satu buah unit Mobil tanpa kemudi alias bisa berjalan sendiri hanya memerlukan ongkos produksi yang sangat irit, yaitu 5 ribu pounds atau jika di rupiahkan kurang lebih sekitar 70 juta. Nissan mengerjakan proyek ini bekerjasama dengan pergurusn tinggi yang terkenal di dunia yaitu Universitas Oxford dan Stanford. Namun berbeda dengan Driverless yang lain karena rata – rata menggunakan GPS atau Global Positioning System. Mobil canggih Nissan Leaf menggunakan sistem alat perekam jalan yang sering di lewati oleh para pengemudi.

Advertisements
  • Google Self – Driving Car

Google Self Driving Car

Seakan tak ingin kalah dengan produsen mobil lainnya. Perusahaan raksasa yang terkenal di seluruh antero jagat raya ini juga menciptakan mobil tanpa pengemudi yang diberi nama Google Self – Driving Car dengan menguji coba mobil keren tanpa pengemudi (sopir) tersebut untuk menempuh perjalanan lebih dari 2.7 kilometer dengan kecepatan 45 kilometer per jam.

  • Titan Apple Inc

Titan Apple Inc

Apple yang merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang komputer, seluler, dan software elektronik ini juga tak kalah dengan para produsen mobil lainnya. Produsen iPhone ini telah menyiapkan dana besar – besaran untuk proyek mobil canggih yang bisa jalan sendiri ini. Dengan mengusung teknologi penggerak elektrik serta fitur konektivitas mobil yang diberi nama Titan yang tak kalah canggihnya.

  • BMW Seri 2 dan Seri 6 Coupe

BMW Seri 2 coupe

BMW Seri 6 coupe

Teknologi Active Assist yang ditanam dalam mobil BMW Seri 2 dan Seri 6 ini tak dapat di remehkan. Karena, pada saat di uji coba kedua mobil BMW Seri 2 dan 6 ini dapat dengan mulus melewati jalanan ekstrim seperti berjalan zig zag, berkelok – kelok, menghindari rintangan, dan hambatan yang ada di jalan. Yang lebih canggih lagi pada dua mobil ini terdapat sensor ultrasonik, kamera radar 360 derajat yang di fungsikan ke dalam mobil canggih milik BMW ini. Kesan canggih pada Mobil – mobil keren dan Canggih Tanpa Supir di atas bisa di rasakan dengan pengoperasian beberapa fitur menggunakan gestur. Penumpang yang di belakang pun dapat ikut mengendalikan fitur mobil canggih tersebut.

Advertisements

Kesan canggih pada 5 Mobil Canggih Tanpa Supir di atas bisa di rasakan dengan pengoperasian beberapa fitur menggunakan gestur. Penumpang yang di belakang pun dapat ikut mengendalikan fitur mobil canggih tersebut. Gimana gan? Keren2 bukan mobilnya?

5 Mobil Canggih Tanpa Supir | guniwan | 4.5