time 5 years yang lalu di topik #Tablet,Tips dan Trik

7 Tips Untuk Menghemat Baterai iPad

Advertisements

gendruk.com – iPad adalah produk unggulan Apple dalam hal tablet. Didukung dengan operating system berkemampuan tinggi, prosessor yang cepat, spesifikasi handal, dan kemampuan baterai yang mumpuni membuat iPad sangat digemari masyarakat dunia dan dinantikan updatenya.


Karena kita bicara soal menghemat baterai ipad, kita akan bahas secara singkat mengenai baterai apple iPad. Pada masa iPad 2, Apple mengklaim bahwa produk mereka memiliki daya tahan baterai sampai 10 jam dan setiap muncul bersi baru tentunya ketahanan baterai iPad akan semakin bertambah.

Meskipun iPad memiliki ketahanan baterai yang bagus, user harus tetap memperhatikan keadaan baterai agar kinerja tablet ini tetap berjalan dengan maksimal. Dan berikut ini adalah beberapa tips menghemat baterai iPad yang bisa anda coba:

1. Menggunakan fitur WiFi secara bijak

Jika sedang tidak diperlukan, matikan fitur WiFi. Caranya, masuk ke menu Settings >> WiFi >> Pilih Off.

2. Gunakan fitur Push Email seperlunya

Matikan fitur push mail jika tidak diperlukan. Caranya, masuk pada menu Settings > Mail, Contacts, Calendar > Fetch New Data. Setelah itu alihkan posisi ke Off.

3. Melakukkan update software ke versi terbaru.

Advertisements

Hal ini penting, karena setiap ada software update pastinya kemampuan dan daya tahan baterai akan bertembah. Update akan memperbaharui software dan menutup bug-bug yang menyebabkan berkurangnya kinerja baterai.

4. Mematikan bluetooth jika tidak diperlukan.

Caranya silahkan masuk ke menu General > Bluetooth.

5.Mematikan layanan berbasis Location Services.

Yang dimaksudkan location services adalah layanan yang menunjukkan lokasi anda pada saat melakukkan aktivitas di aplikasi tertentu. Misalnya saja jika anda melakukkan update status di twitter, maka akan ada opsi untuk share lokasi pengguna.

Penulis rasa fitur ini bukanlah fitur yang penting, jadi penulis menganjurkan untuk menonaktifkan beberapa aplikasi berbasis Location Services.

6.Menggunakan Fitur Notifikasi Default iPad secara bijak

Fungsi dari fitur ini adalah untuk memberikan notifikasi kepada pengguna setiap muncul update, data, atau aplikasi baru. Bisa dibilang fungsi notifikasi itu penting, namun jika tidak terlalu diperlukan ada baiknya anda menonaktifkannnya untuk menghemat baterai ipad anda.

7. Gunakan Airplane Mode (Secara Bijak)

Fungsi dari Air Plane Mode adalah mematikan semua konektivitas mulai dari bluetooth,wifi,internet,seluler dll. Fitur ini biasanya bisa anda gunakan saat anda sedang dalam pesawat yang mensyaratkan pengguna untuk mematikan ponsel atau tabletnya.

Advertisements

Kurang lebih itulah tips dan cara menghemat baterai iPad yang bisa kami berikan. Jika ada tips lainnya, silahkan untuk menambahkan. Kami akan dengan senang hati menambahkannya dalam tips menghemat baterai iPad ini.

7 Tips Untuk Menghemat Baterai iPad | guniwan | 4.5