Acer Liquid Z5, Salah Satu Dari Tiga Smartphone Terbaru Milik Acer

Advertisements

Acer Liquid Z5 sendiri merupakan salah satu dari tiga smartphone terbaru milik produsen gadget ternama asal negara Taiwan yaitu Acer, karena pada kawartal awal tahun 2014 saat ini, Acer sendiri memang telah mempersiapkan beberapa produk smartphone terbaru nya yaitu Acer Liquid Z4, Z5, dan juga Z6. Dan rupanya ketiga smartphone milik Acer tersebut diluncurkan untuk membidik segmen pasar smartphone dengan kelas kalangan menengah kebawah, dan salah satunya adalah Acer Liquid Z5 yang kabarnya sudah diluncurkan pada bulan Januari 2014 kemarin dengan kisaran harga sekitar 2.7 juta rupiah. Tak berbeda dengan desain dua smartphone lainnya, Acer Liquid Z5 juga masih akan hadir dengan mengusung konsep desain minimalis dan juga stylish.

Untuk dimensinya sendiri, Acer Liquid Z5 akan hadir dengan ukuran body 145.5 x 73.5mm dengan ketebalan 8.8mm dan memiliki bobot sekitar 150 gram, Acer Liquid Z5 juga akan hadir dengan fitur dual sim-card GSM dengan koneksi jaringan 3G yang memiliki kecepatan HSDPA. Sedangkan tampilan interface pada smartphone tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh TFT LCD berukuran 5.0 inchi yang sudah memiliki fitur teknologi seperti multitouch, dan layar sentuh tersebut juga sudah dapat menampilkan resolusi layar sebesar 854 x 480 piksel dengan kepadatan layar mencapai 196ppi density. Acer Liquid Z5 juga akan hadir dengan fitur kamera ganda, dimana kamera primer pada smartphone tersebut sudah memiliki resolusi sebesar 5MP sedangkan untuk kamera sekundernya hanya memiliki resolusi VGA.

Advertisements

Dan di sektor powernya sendiri, sayangnya Acer Liquid Z5 dikabarkan telah hadir dengan dapur pacu yang hanya di motori oleh sebuah procesor Dual Core Cortex-A7 dengan clock speed 1.3GHz yang menggunakan chipset Mediatek MT6572. Selain itu, RAM yang dihadirkan pada sektor performa smartphone tersebut pun dapat dikatakan sangat kecil karena hanya berkapasitas hingga 512Mb. Namun walaupun begitu, sektor performa tersebut juga sudah dilengkapi dengan sebuha GPU Mali-400 di sektor grafisnya. Sedangkan di bagian sistem operasi untuk perangkat lunaknya sendiri, Acer Liquid Z5 hadir dengan sebuah sistem operasi yang berbasis Andorid dengan versi 4.2 yaitu Jelly Bean.

Advertisements

Di bagian ruang untuk penyimpanan datanya, Acer Liquid Z5 hadir dengan dilengkapi oleh sebuah memori inernal yang berkapasitas 4GB, serta dilengkapi juga oleh sebuah slot untuk micro-SD up to 32Gb. Dan di sektor powernya, Acer Liquid Z5 akan hadir dengan di operasikan oleh sebuah baterai dengan tipe Li-Ion yang berkapasitas 2000mAh.

Acer Liquid Z5, Salah Satu Dari Tiga Smartphone Terbaru Milik Acer | guniwan | 4.5