Akan Hadir ‘iPad Mini’ dengan Sistem Operasi Android

Advertisements

Gambar : inet.detik.com
Teknologi Terbaru – Dilihat dari sudut manapun, tablet Vandroid T5-A memang sangat mirip dengan iPad Mini keluaran Apple. Ya, popularitas produk Apple memang belum surut, inilah mengapa banyak perusahaan lain yang mencoba numpang tenar dari produk mereka.

Dikutip dari detikInet, Sabtu (29/12), Advan selaku pembesut Vandroid T5-A berani mengatakan bahwa produknya bisa dikatakan sebagai iPad Mini rasa lokal, performanya akan sama dengan iPad Mini sebenarnya.

Menurut Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan, T5-A memang sengaja meniru desain dari iPad Mini, ini dilakukan untuk mengakomodir para fans Apple yang tidak dapat menikmati iPad Mini asli lantaran harganya yang terlalu mahal.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikInet, Tjandra menambahkan, dengan hadirnya T5-A, mayoritas masyarakat Indonesia akan dapat menikmati sensasi iPad Mini.

Advertisements

Rencananya, ‘iPad Mini’ tersebut akan dirilis Januari tahun depan. Dalam pemasarannya menurut pihak Advan, mereka akan menggelar acara khusus yang fenomenal.

Pihak vendor mengklaim bahwa ‘iPad Mini’ mereka mendapat sambutan masyarakat yang tinggi, hal ini didapat dari hasil survei yang mereka lakukan, dan dealer-dealer baik Jabodetabek dan luar jawa sudah banyak melakukan pre-order.

Meski vendor mengklaim bahwa ‘iPad Mini’ mereka merupakan iPad Mini rasa lokal, tetapi ternyata sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.0, bukan iOS layaknya iPad Mini asli.

Baca Juga  Harga Tablet Advan Terbaru

Ya kita lihat saja bagaimana Vandroid T5-A beraksi dipasar.

Inilah spesifikasi Vandroid T5-A:

Advertisements

OS: Android 4.0
Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz
RAM: 512 MB
Internal Memory: 4 GB
Display: TFT 8” (1024 x 768)
Touchpanel: Capasitive 5 point touch
Dual Camera
Frequency Band: GSM 900 / 1800, UMTS 2100
Wi-Fi: 802,11 b/g
Bluetooth: V3.0 EDR class 2
Battery: Li-Poly 3500 mAh

Akan Hadir ‘iPad Mini’ dengan Sistem Operasi Android | guniwan | 4.5