time 5 years yang lalu di topik #Berita IT

Angka Download Aplikasi Android di Google Play Tembus 15 Milyar

Advertisements

gendruk.com – Dulu dikenal dengan nama Android Market, saat ini menggunakan nama Google Play. Baru-baru ini, sebuah surat kabar di inggris membahas tentang bagaimana Google Play sukses mencapai angka sampai 15 milyar download, ditulis dengan angka 15.000.000.000.


“Pencapaian 15 milyar download sudah terjadi di beberapa minggu yang lalu,” kata sorang juru bicara Google.

Pada awalnya, nama situs download aplikasi android ini adalah Android Market dan beralamat di market.android.com. Namun, pada akhirnya Google memutuskan untuk memasukkan nama Google dan merubah android market menjadi Google Play, dengan tujuan untuk bisa mencakup pasar yang lebih luas.

Advertisements

Angka download Google Play yang terakhir dirilis Google kepada publik adalah 11 milyar download, dan pada saat itu situs ini masih menggunakan nama Android Market.

Diperkirakan, Google Play menghasilkan download aplikasi sebanyak 1 milyar download setiap bulan. Tertinggal dari pesaingnya, Apple App Store yang menghasilkan 1,25 milyar download aplikasi iOS setiap bulannya.

Advertisements

Apple App Store juga unggul dalam jumlah aplikasi dengan angka 600.000 aplikasi, sedangkan Google Play baru mencapai sekitar 500.000 aplikasi.

Angka Download Aplikasi Android di Google Play Tembus 15 Milyar | guniwan | 4.5