Antivirus Android Gratis dan Terbaik

Advertisements

Anti virus android – Seiring dengan berkembangnya teknologi, tentu terdapat pihak yang tidak suka atau disebut antagonis. Peran antagonis tidak hanya terdapat pada film, ini berlaku juga perangkat mobile/komputer. Saat ini tidak hanya komputer yang rawan terkena virus, namun Android juga mengalami hal demikian. Hal ini disebabkan makin maraknya pengguna Android sehingga akan memunculkan pihak yang antagonis atau hanya sekedar keisengan.

antivirus terbaik untuk android

Dengan kemunculan orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, pastinya sebagai pengguna harus berhati-hati dalam menjaga keamanan Ponsel dari serangan virus dan malware. Jika hal tersebut dibiarkan, maka tanpa kita sadari aplikasi pada Ponsel mengalami kerusakan dan bahkan data penting yang tersimpan dapa Ponsel dapat dicuri orang lain. Nah untuk itu, keamanan Ponsel merupakan menjadi prioritas utama untuk diperhatikan selain performa Android yang dimilikinya.

Virus dan malware yang menyerang Ponsel berbasis Android, sebenarnya dapat dicegah oleh pengguna, asalkan mereka waspada dalam mentranser data sesama Ponsel / komputer dan jangan asal mendownload file yang tidak jelas asal nya. Untuk menghindari hal tersebut kadang memang sulit pengguna tidak menggunakan Anti virus android, karena file tersebut memang sangat dibutuhkan pengguna dengan iming-iming gratis, sehingga tanpa ragu langsung mendownloadnya. Jika sudah demikian, file seperti itu kadang telah disisipi sesuatu yang kita tidak diinginkan. Selain itu, root Android dapat memudahkan adanya virus karena telah membuka celah agar bisa masuk pada sistem Android.

Baca Juga  Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC
Advertisements

Untuk mencegah menyebar luasnya virus dan malware yang menyerang Ponsel Android, dapat diatasi dengan Antivirus. Namun banyak yang tidak suka dengan menginstall Antivirus karena mereka telah beranggapan bahwa Antivirus merupakan sumber virus. Opini seperti itu belum tentu kebenaranya, mungkin itu hanya ucapkan oleh pembuat virus agar orang lain tidak menggunakan Antivirus. Jika Anda masih percaya dengan keampuhan Antivirus, berikut ini merupakan Anti virus Android yang perlu dicoba.

Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik untuk Android

1. Avast Mobile Security
Inilah Antivirus terbaik yang wajib Anda install, karena kualitas yang diberikan mampu diandalkan dalam mencegah dan menghilangkan virus. Banyak fitur yang terdapat pada Avast Mobile Security, dan sangat mudah dalam penggunaan saat akan melakukan scan terhadap data pada Ponsel. Avast merupakan Antivirus yang ringan, sehingga dapat menghemat penggunaan memori dan Ram pada Android.

2. Avira Antivirus Security
Avira memberikan perlindungan yang baik dari aplikasi berbahaya yang akan menyerang dan mencuri data yang terdapat pada perangkat. Antivirus dari jerman ini sangat populer bagi kebanyakan orang, khususnya versi yang gratis. Walaupun demikian, kehandalan Avira tidak perlu diregukan lagi karena sudah lama terbukti.

3. AVG Antivirus Security
AVG Anti virus Android merupakan Antivirus gratis yang melindungi smartphone secara real time dari virus, malware dan spyware. Antivirus ini telah cukup popular kehandalanya walaupun yang versi gratis, karena sering digunakan oleh pengguna komputer. Selain ampuh dalam mengatasi virus, AVG Antivirus juga mempunyai fitur penting yang layak di install pada Ponsel.

Baca Juga  Tips Cara Mempercepat Performa Android

Selain 3 Anti virus android diatas, masih terdapat banyak Antivirus lain yang bisa Anda coba. Namun dalam 1 perangkat, lebih baik hanya menggunakan 1 Antivirus dan jangan menggunakan 2 Antivirus atau lebih, karena akan saling menggangu kinerja Antivirus itu sendiri. Semua Antivirus sebenarnya sangat baik dalam hal kualitas mengatasi virus, asalkan Antivirus tersebut diupdate database nya secara teratur.

Advertisements

Nah demikianlah Anti virus android yang dapat di download secara gratis di google playstore. Tentunya antivirus tersebut sangat ampuh dan hemat penggunaan momori. Dan baca juga artikel menarik lainya mempercepat booting android, agar performa ponsel android anda semakin cepat.

tags:

android yg diroot perlu anti virus, anti virus androit opo
Antivirus Android Gratis dan Terbaik | marhenk | 4.5