Aplikasi Menghemat Baterai Android

Advertisements

Menghemat baterai android – Seperti yang sudah diketahui, smartphone dengan operating system Android memiliki banyak kelebihan dibanding dengan OS lain. Namun di antara banyak kelebihan yang dimiliki nya, Android mempunyai kelemahan yakni daya tahan baterai yang cukup boros sehingga android cepat panas. Kelemahan ini bukan hal baru, karena banyak faktor yang mempengaruhi nya, seperti menjalankan banyak aplikasi, bermain game, membuka media sosial dan lainya. Selain itu, kadang beberapa aplikasi yang tidak berjalan pun membutuhkan daya baterai.

Aplikasi Android untuk Menghemat Baterai

Jika hanya digunakan untuk berkomunikasi, daya tahan baterai Android memang tangguh. Berhubung banyaknya aplikasi yang ditawarkan, pengguna lebih sering memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai hiburan, dan efeknya pun menjadikan baterai cepat habis. Dalam mengatasi masalah menghemat baterai android, pengguna selalu membawa alat Power bank guna mengisi baterai Ponsel.

Power bank juga bukan solusi yang tepat untuk menghemat baterai android, karena mempunyai daya yang terbatas. Untuk itu, mau tidak mau harus meminimalisir kegiatan tersebut agar baterai tidak cepat habis. Salah satunya dengan menggunakan Aplikasi untuk menghemat baterai yang sudah teruji keberhasilanya. Dari sekian aplikasi yang ditawarkan, berikut adalah aplikasi penghemat daya baterai terbaik.

Aplikasi Menghemat Baterai Android Terbaik

1. Aplikasi DU Battery Saver
Merupakan salah satu yang menjadi favorit dalam urusan mengehemat daya baterai ponsel Android. Dengan banyak fitur yang lengkap, membuat DU Battery Saver lebih baik dari pesaingnya dalam menghemat baterai android. Aplikasi ini mampu mengurangi penggunaan baterai tanpa mempengaruhi kinerja pada perangkat, dan dengan adanya widget yang berguna untuk menjadikan aplikasi penting mudah diakses.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Root Android
Advertisements

2. Aplikasi Easy Battery Saver
Memiliki fitus dan kualitas yang hampir sama dengan Battery Saver, namun Easy Battery Saver memiliki kelebihan tersendiri. Apliaksi ini terbilang user friendly, sehingga mudah digunakan bagi pemula. Dan dengan adanya quick status yang terdapat pada halaman depan, memudahkan pengguna dengan mudah dapat mengatahui konsisi baterai. Pada pinsipnya, aplikasi ini bekerja mengatur konfigurasi aplikasi agar berkerja secara optimaal namun dapat menghemat penggunaan baterai.

3. Aplikasi JuiceDefender
Jika ingin mencari mencari yang menyediakan banyak pilihan mode, aplikasi ini layak untuk dicoba dan di install pada Ponsel Android. Kelebihan apliksi ini adalah, prosesor mengambil daya baterai saat aplikasi tersebut tidak digunakan. Dengan tampilan antar muka yang user friendly, pengguna dengan mudah dapat merubah setingan sesuai kebutuhan. Di antara banyak aplikasi, JuiceDefender menjadi salah satu yang paling direkomendasikan.

4. Aplikasi Battery Doctor

Menggunakan nama yang unik untuk sebuah aplikasi, namun nyatanya Battery Doctor bekerja dengan baik dalam urusan penghematan daya baterai. Battery Doctor dianggap bagus oleh pengguna karena, selain dapat menghemat baterai juga mampu untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background. Tidak hanya itu saja keunggulanya, Battery Doctor juga akan memnunjukan banyaknya daya baterai yang masih tersisa setelah mematikan fitur seperti GPS, Bluetooth, Wi-Fi, dan lainnya.

Baca Juga  Cara Merubah Android Menjadi Remote TV

5. Aplikasi Battery Widget Reborn
Ini merupakan aplikasi menghemat baterai android yang paling popular di play store, karena memiliki banyak fitur yang memudahkan pengguna. Aplikasi Battery Widget Reborn di kembangkan dengan baik dengan berbagai fitur ikon pemberitahuan dan beberapa widget yang berguna lainya. Fitur yang paling terkenal yakni, dapat merubah ke Airplane Mode secara otomatis pada saat malam hari, sehingga daya baterai benar-benar terjaga.

Advertisements

Nah, itulah sedikit informasi tentang daftar aplikasi penghemat baterai android gratis terbaik yang bisa dicoba. Install salah satu Aplikasi yang menurut Anda terbaik dan cocok bagi Ponsel yang digunakan, agar baterai lebih awet dan tidak panas saat sedang bepergian. Sekian dulu tutorial cara menghemat baterai Android yang bisa kami sampaikan.

tags:

apakah aplikasi battery saver berguna, Keunggulan Easy battery saver
Aplikasi Menghemat Baterai Android | marhenk | 4.5