Cara Download Aplikasi Android di PC

Advertisements

Download Aplikasi Android – Bagi pengguna android pastinya telah mengetahui jika akan mengintall aplikasi harus mendownload di google play store melalui perangkat yang digunakan, khususnya ponsel android tersebut. Hal tersebut sebenarnya sangat baik, agar nantinya kita tidak salah dalam download sebab terkadang ada aplikasi android yang tidak cocok di install dan mendeteksi perangkat yang digunakan. Namun ternyata entah ada alasan lain yang membuat seseorang pengguna ingin download apk android menggunakan PC atau laptop.

Download Aplikasi Android di PC

Download aplikasi android dari google playstore menggunakan PC mempunyai kelebihan jika dibandingkan langsung menggunakan ponsel, sebab file APK tersebut akan tersimpan dan suatu saat membutuhkan tidak harus mendownload lagi. Hal tersebut sangat tepat bagi pengguna yang memiliki koneksi internet lambat, atau file apk yang akan didowndload berukuran sangat besar. Nah jika menggunakan Ponsel, pastinya akan menghabiskan paket data, atau bahkan android malah tidak punya koneksi internet.

Mau gak mau pengguna harus menggunakan pc jika akan download aplikasi android tersebut, akan tapi jika tidak mempunyai PC juga, bisa ke warnet atau pinjam orang lain. Nah berikut ini adalah cara mudah download apk android menggunakan komputer atau laptop.

Advertisements

Cara download apk di playstore menggunakan PC

Seperti yang sudah ditakatan sebelumnya, PC tersebut harus terhubung dengan jaringan internet. Sebisa mungkin koneksi internet harus yang cepat agar proses download apk android tidak terlalu lama. Selanjutnya dengan mengunjungi play.google.com lalu cari aplikasi atau game yang diinginkan.

Baca Juga  Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik

1. Jika aplikasi sudah ketemu, perhatikan link yang berada di adress bar.

Cari apk di google play store

2. Selanjut nya buka link apk-downloader disini, http://apps.evozi.com/apk-downloader.
3. Lalu masukan / copy paste link aplikasi tadi kekolom “Package name or Google Play URL”.

masukan link aplikasi

4. Jika sudah, lanjut dengan mengeklik “Generate Download Link”.
5. Proses download aplikasi android akan dimulai, dan Anda dapat menentukan letak apk tersimpan, bisa di micro cd atau flasdisk.

Proses donload segera dimulai

Advertisements

Sangat mudahkan cara download aplikasi android menggunakan PC? Dengan demikian, Anda tidak perlu takut lagi jika akan melakukan reset android, sehingga dengan mudah dan cepat aplikasi atau game diinstall lagi. Dan dengan demikian, kita tidak perlu mendownload terus menerus file apk. Itulah sedikit tutorial android tentang cara download apk android menggunakan komputer, selamat mencoba.

Cara Download Aplikasi Android di PC | marhenk | 4.5