Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM

Advertisements

Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM – RAM pada smartphone android merupakan sebuah ruang sementara yang menjadi tempat sebuah aplikasi. RAM sendiri bisa kita analogikan sebagai sebuah terminal dan aplikasi bisa kita ibaratkan sebagai sebuah mobil. Semakin banyak mobil yang berlalu lalang di terminal, tentu hal ini akan menyebabkan macet dan mengganggu aktifitas mobil lainnya. Berdasarkan analogi diatas kita bisa membuat kesimpulan bahwasannya RAM pada smartphone android sangatlah terbatas. Dengan terbatasnya kapasitas RAM tersebut, pengguna diharuskan bisa mengetahui aplikasi apa saja yang banyak memakan RAM android.

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang aplikasi apa saja yang banyak memakan RAM Android, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut daftar aplikasi android yang memakan banyak kapasitas RAM android!

Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM

Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM

Advertisements

Dibawah ini ada beberapa aplikasi android yang memakan banyak kapasitas RAM android Anda. Adapun beberapa aplikasi tersebut diantaranya:

Facebook

Facebook merupakan sebuah aplikasi sosial media yang terbukti sangat boros daya, boros kuota, dan juga sangat memakan kapasitas RAM android. Dalam hal ini, Facebook akan berjalan terus-menerus dilatar belakang dengan terus melakukan sinkronasi terhadap server guna memperoleh informasi dan pemberitahuan terbaru. Jika dirata-rata, aplikasi ini memakan RAM lebih dari 40 MB.

Messenger

Messenger merupakan sebuah aplikasi chatting yang banyak dimiliki oleh pengguna Facebook. Sama halnya dengan aplikasi Facebook, Messenger akan terus-menerus melakukan sinkronasi dengan server untuk mendapatkan pemeritahuan terbaru mengenai pesan masuk dan pesan keluar.

Baca Juga  5 Aplikasi Android yang Harus di Install

Instagram

Instagram juga termasuk sebagai salah satu aplikasi yang memakan kapasitas RAM. Cara kerja Instagram sejatinya hampir sama dengan facebook yakni dengan berjalan di latar belakang sembari memakan kapasitas RAM android. Selain itu, Instagram juga dimasukkan dalam kategori aplikasi yang memakan banyak daya.

BBM

BBM juga termasuk sebagai aplikasi yang memakan banyak RAM android. Aplikasi chatting sejuta umat ini ternyata diam-diam berjalan di latar belakang dan memenuhi kapasitas RAM android.

Google Play Service

Google Play Service merupakan sebuah layanan Google Play Store yang bekerja 24 non-stop di latar belakang. Sayangnya, jika kita menghapus aplikasi ini maka akan terjadi eror terhadap beberapa aplikasi termasuk sistem android.

Itulah aplikasi android yang memakan banyak kapasitas RAM android. Setelah melihat daftar aplikasi diatas, apakah Anda segera menghapus aplikasi tersebut atau membiarkannya?

Aplikasi Android Yang Memakan Banyak Kapasitas RAM | bangzayn | 4.5