time 22 hours yang lalu di topik #Aplikasi

5 Aplikasi Edit Video Vlog untuk YouTuber

Advertisements

Demam menjadi YouTuber nampaknya mulai terasa di Indonesia. Bahkan, sampai anak Presiden Indonesia, Kaesang, juga menyemarakkan keseruan menjadi seorang vlogger. Makin nge-tren-lah profesi yang terbilang unik ini.


So, buat para YouTuber, penting sekali untuk menggunakan aplikasi edit video vlog. Dari sekian aplikasi yang ada, kita perlu mencermati mana aplikasi yang sesuai, dan mana yang tidak.

Dari sekian aplikasi yang ada, kami coba menyaringnya menjadi 5 saja. Aplikasi-aplikasi ini bakal mudah dioperasikan bahkan untuk pemula sekalipun. Nah, ini dia ulasan selengkapnya. Simak baik-baik, ya!

1. Filmora

Filmora

Filmora

Aplikasi edit video vlog yang pertama, ialah Filmora. Aplikasi ini terbilang cukup populer, karena telah digunakan oleh banyak vlogger. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pemula, karena tampilannya yang sederhana.

Terdapat beragam fitur di dalamnya, termasuk di antaranya edit judul, memberi intro, hingga pembukaan menggunakan teks. Sama seperti menggunakan Windows Movie Maker, yang mudah, namun punya fitur yang lebih lengkap.

2. iMovie

iMovie

iMovie

iMovie juga menjadi aplikasi edit video vlog yang direkomendasikan selanjutnya. Aplikasi ini mampu mengedit video seperti profesional, dengan efek yang menakjubkan. Tak jarang para vlogger pun mengandalkannya.

Setelah menggunakan aplikasi ini, video kamu bakal terlihat lebih elegan. Sama persis ketika kamu sedang menonton film-film Hollywood, yang menggunakan efek kamera menakjubkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa sedikit meniru gayanya.

Advertisements

3. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau Sony Vegas Pro memang jadi rekomendasi edit video. Aplikasi ini sudah populer di kalangan para editor dan desainer. Kemudahan dalam mengedit dan kelengkap fitur jadi salah satu kelebihannya.

Banyak fitur yang bisa digunakan, bahkan sampai tidak bisa dijelaskan satu per satu. Yang jelas, kala menggunakan aplikasi ini, siap-siap saja dibuat bingung karena fiturnya sangat banyak.

4. Adobe After Effects

Adobe After Effects

Adobe After Effects

Dominasi Adobe dalam kancah editing, memang tak perlu diragukan lagi. Contohnya saja, Adobe After Effects yang banyak sekali digunakan desainer profesional. Aplikasi ini mampu memberikan efek editing yang menakjubkan.

Fitur-fitur yang ada, membuat kamu sebagai vlogger akan dimanjakan. Membuat efek kamera jadi tidak goyah, cahaya terang, dan jerawat jadi hilang, Adobe After Effects memang layak kamu gunakan.

5. Adobe Premiere

Adobe Premiere

Adobe Premiere

Terakhir, rekomendasi aplikasi edit video blog kami yang terakhir, ialah Adobe Premiere. Seperti namanya, karya-karya primer dan agung, sering tercipta dari aplikasi ini. Bahkan, oleh desainer terkemuka sekalipun.

Aplikasi ini memberikan sederet fitur yang cukup lengkap dan profesional. Tidak sedikit para pembuat film menggunakan dan memanfaatkan kelengkapan fitur dalam aplikasi ini. So, kamu juga bisa memanfaatkannya.

Advertisements

Dari kelima aplikasi tadi, semuanya sama-sama bagus, tinggal bagaimana kita mengolahnya. Setelah melihat kelima aplikasi edit video vlog barusan, kamu tertarik mencoba aplikasi yang mana?

5 Aplikasi Edit Video Vlog untuk YouTuber | ifanprasya | 4.5