Aplikasi GPS Offline Android Terbaik dan Gratis

Advertisements

Aplikasi GPS offline android – Setiap harinya smartphone Android kian populer, karena harga dari ponsel android memang cukup terjangkau bagi semua kalangan masyarakat. Selain itu beraneka ragam jenis aplikasi yang berikan secara gratis dapat memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga membuat orang akan memilih dan bermigrasi menggunakan sistem operasi milik Google. Selain aplikasi chatting dan game yang terdapat di android, salah satu yang paling menarik adalah aplikasi GPS.

Aplikasi GPS Offline Android

Ya, karena Global Positioning System merupakan aplikasi yang dibutuhkan bagi seseorang yang suka bepergian atau touring ketempat yang belum pernah dituju. Dengan adanya aplikasi gps offline android pastinya memudahkan untuk mencari informasi lokasi, karena aplikasi ini menggunakan teknologi satelit. Selain menentukan posisi dan lokasi, GPS dapat menentukan rute perjalanan dan melacak ponsel android yang hilang. Menarik kan?

Awalnya GPS hanyalah sebuah alat navigasi yang kerap ditemui pada mobil, kendaraan militer atau para penjelajah. Walaupun GPS telah tersedia diandroid, namun sampai sekarang ini pengguna android masih ada yang belum tahu fungsi dan cara memanfaatkan fitur aplikasi GPS offline android tersebut. Bagi seseorang yang telah mengatahui manfaat GPS pastinya akan merasa senang karena ada fitur untuk berbagi lokasi ke jejaring sosial, mengetahui jarak yang ditempuh dan lainya.

Advertisements

Daftar Aplikasi GPS Android Terbaik dan Gratis

GPS di android terdapat 2 jenis, yaitu GPS online dan GPS offline. Untuk menggunakan GPS online, ponsel diharuskan tersambung dengan internet dan memerlukan koneksi yang cepat, sedangkan yang aplikasi gps offline android merupakan sebagai alternatif jika lokasi anda tidak terdapat sinyal untuk mengakses GPS online dan tentu saja dapat menghemat biaya internet. Nah untuk itu berikut daftar GPS terbaik.

Baca Juga  Tips Mempercepat Android : Cara Membersihkan Cache di HP Android

Android Sygic GPS
Ini merupakan aplikasi GPS offline yang paling banyak di download karena kualitasnya memang jempolan. Dengan tampilan HUD menjadikan gambar yang dihasilkan nampak jelas, selain itu dapat menampilkan secara 3D dan dilengkapi dengan penunjuk arah. Dengan Sygic GPS, anda juga dapat mengupdate dan mengedit peta lokasi dengan mudah dan gratis dan yang lebih penting tidak menggunakan paket data.

Navitel Navigator
Merupakan aplikasi GPS terbaik android yang memungkinkan untuk melihat peta dengan tampilan 3D, mengetahui lokasi penting sekitar seperti toko, pom bensin, rumah sakit dan dapat merencanakan perjalanan serta mendukung peta 53 negara. Seperti halnya Sygic GPS, tidak menggunakan paket data, karena hanya cukup menggunakan sinyal GPS. Sebenarnya aplikasi ini tidak gratis, karena harga yang dipatok sebesar 0,89 Euro, namun jika ingin mencoba fitur bisa menggunakan trial selama 1 bulan.

Advertisements

Demikianlah daftar aplikasi GPS offline android yang wajib digunakan. Namun sangat disayangkan, GPS bukan aplikasi yang ringan, karena membutuhkan sumber daya baterai yang cukup besar. Maka itu gunakan aplikasi GPS jika diperlukan dan matikan jika tidak diperlukan. Baca juga artikel lainya aplikasi wechat android, untuk berkomunikasi jika anda tersesat saat perjalanan.

tags:

aplikasi gps offline terbaik, aplikasi gps terbaik offline, download gps ofline terringan free, gps offline android ringan, gps offline buat android, navigasi offline android terbaik
Baca Juga  Cara Root Hp Android dengan Mudah dan Aman
Aplikasi GPS Offline Android Terbaik dan Gratis | marhenk | 4.5