time 5 years yang lalu di topik #Berita IT,Tablet

Apple Bantah Indikator Baterai The New iPad Bermasalah

Advertisements

Ada dua masalah pada The New iPad yang yang ramai dibicarakan, yaitu masalah overheating iPad saat New iPad dipakai bermain game terus menerus selama 45 menit. Masalah kedua adalah masalah pada indikator baterai yang dinilai tidak akurat. Menanggapi hal itu pihak Apple langsung buka suara.


Michael Tchao yang merupakan juru bicara pihak Apple mengemukakan bahwa dalam hal indikator baterai The New iPad bekerja seperti produk apple yang lain. Perangkat iOs memang sengaja didesain untuk menampilkan indikator 100 % meskipun baterai belum penuh. Hal itu bertujuan agar proses charge bisa berjalan lebih optimal.

Advertisements

Tchao menambahkan bahwa jika nantinya baterai sudah mencapai 100%, maka perangkat New iPad akan menurunkan dayanya, kemudian baru akan melakukkan pengisian ulang sampai mencapai 100%. Begitu seterusnya sampai kabel charget benar-benar dicabut.

Advertisements

Tchao beralasan bahwa desain indikator baterai seperti itu sangatlah berguna untuk menghindari proses pengisian yang berlebihan dan bertujuan agar baterai lebih awat, seperti keawetan baterai 10 jam yang dijanjikan.

Apple Bantah Indikator Baterai The New iPad Bermasalah | guniwan | 4.5