time 5 years yang lalu di topik #Laptop

Asus G75VW : Laptop Pertama di Dunia Dengan Teknologi 5G WiFi

Advertisements

gendruk.com – Belum banyak negara yang bisa merasakan cepatnya akses menggunaka jaringan 4G LTE, termasuk juga Indonesia. Belum hadirnya 4G LTE di beberapa negara disebabkan oleh kurangnya sarana dan prasarana.


Tampaknya setelah ini Indonesia dan beberapa negara lain yang belum menggunakan 4G LTE akan semakin ketinggalan karena saat ini, vendor laptop raksasa ASUS tengah mempersiapkan sebuah laptop berkonsep laptop gaming terbaru. Yang menarik, laptop  Asus G75VW dari asus ini sudah mendukung teknologi 5G WiFi

Advertisements

Awal mula munculnya Asus G75VW adalah pada saat dibukanya event Computex 2012 yang diadakan di Taipei. ASUS mengklaim Asus G75VW sebagai laptop pertama yang mendukung jaringa 5G di dunia, dan untuk waktu rilis. Mereka mengatakan bahwa laptop Asus G75VW akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Dalam hal kecepatan jaringan, kecepatan jaringan 5G sudah mencapai 1,3Gbps dan itu jauh menandingi kecepatan 4G. Tapi, karena menggunakan generasi kelima dari standar WiFi, yaitu Wi-fI 802.11ac. Kecepatan 5G w-Fi menjadi lebih lambat dari 5G Wi-Fi versi Broadcom.

Advertisements

Teknologi 5G Wi-Fi ini diharapkan di tahun 2013 kedepannya akan segera merambat ke Smartphone, Wireless router, tablet dan gadget lainnya seperti halnya 4G LTE. Pertanyaannya, bagaimana dengan Indonesia yang bahkan belum mencoba 4G LTE? Silahkan berikan pendapat anda di kotak komentar.

tags:

hp 5G, daftar hp 5g, daftar hp yang sudah 5g, ponsel 5g
Asus G75VW : Laptop Pertama di Dunia Dengan Teknologi 5G WiFi | guniwan | 4.5