ASUS Mengeluarkan Transformer AiO, Sebuah PC Windows 8 dan Tablet Android

Advertisements

Apakah anda seseorang yang sedang mencari sebuah komputer desktop yang bisa dibawa kemana-mana seperti sebuah tablet Android? Jika iya, mungkin Transformer AiO keluaran Asus ini bisa menjadi pilihan anda.

Perangkat all-in-one ini jika terpasang dengan lengkap akan memberi anda sebuah desktop PC yang cukup powerful dengan Prosesor Intel Core, memory yang melimpah, penyimpanan 1 TB dan juga Sistem Operasi Windows 8. Sedangkan jika digunakan menjadi sebuah tablet, Windows 8 tetap bisa digunakan dengan remote desktop mode atau jika tidak anda bisa menggunakan Android Jelly Bean yang berjalan dengan prosesor quad-core NVIDIA Tegra 3.

Nah, setelah kami beritahu spesifikasinya mungkin anda baru sekarang bisa melihat potensi apa saja yang bisa dilakukan oleh perangkat ini. Sebagai sebuah PC sudah jelas sekali perangkat ini akan bisa menangani kebutuhan komputasi anda sehari-hari. PC Station-nya lah yang menjadi desktop-nya.

Spesifikasi yang ditawarkan mulai dari prosesor Intel Core i5 (bisa diupgrade ke i7), 8GB memory RAM, penyimpanan sebesar 1TB (bisa diupgrade), empat buah port USB 3.0, 1 buah port USB 2.0, HDMI-out, 3-in-1 memory card slot, DVD Drive, Bluetooth 4.0 (yang digunakan oleh mouse dan keyboard-nya), Wi-Fi dan Ethernet adapter.

Advertisements

Dengan port HDMI, anda bisa menancapkan perangkat ini ke monitor ke-2 lalu menjalankan windows di monitor ke-2 itu sedangkan monitor yang pertama menjalankan Android. Display-nya menggunakan HD LED-backlit yang di-klaim oleh ASUS memiliki viewing angle sebesar 178 derajat. Berpindah dari Android dan Windows bisa dilakukan dengan sebuah tombol.

Baca Juga  Asus Tunjukkan Trio Mobo Berbasis Z87

Saat display dari perangkat ini dicabut maka itulah tablet-nya. Dengan spesifikasi yang sudah disebutkan diatas, prosesor quad-core Tegra 3, 2GB RAM dan penyimpanan sebesar 32GB (support microSD). Layarnya sendiri memiliki resolusi full HD 1920×1080 dengan teknolgi LED backlit. Satu-satunya hal yang membuatnya tidak pantas untuk disebut sebagai tablet adalah ukurannya.

Dengan ukuran 18.4 inci tentu saja membuatnya sangat sulit untuk dioperasikan secara portable. Untungya di belakangnya ada sebuah stand yang bisa digunakan untuk membuat tablet ini berdiri kalau kita pegal untuk memeganginya terus menerus. Apalagi dengan beratnya yang mencapai 5.3 pounds.

ASUS kabarnya akan membuat perangkat ini tersedia kuartal kedua tahun ini, dengan adanya kabar bahwa tanggal 12 April akan menjadi tanggal peluncurannya. Perangkat ini akan dihagai mulai dengan $1.299. Tentunya cukup pantas dengan apa yang akan didapatkan, sebuah perangkat pc yang bisa digunakan sebagai tablet.

Advertisements

Jika ukuran adalah sesuatu yang bukan menjadi sebuah masalah buat anda, maka perangkat inilah yang mungkin selama ini ada idam-idamkan.

ASUS Mengeluarkan Transformer AiO, Sebuah PC Windows 8 dan Tablet Android | guniwan | 4.5