time 5 years yang lalu di topik #Berita IT,Gadget & Mobile

Awas! Ada Bug di Samsung Galaxy

Advertisements

Gambar : BGRAnda pengguna perangkat Samsung Galaxy? Anda perlu berhati-hati, sebab perangkat besutan Samsung tersebut memiliki bug yang cukup berbahaya. Bug tersebut dapat membuat anda kehilangan semua data yang ada di ponsel dengan sekali klik.


Bug tersebut ditemukan oleh Ravi Borgaonkar, peniliti dari Technical University Berlin. Dia memperlihatkan hasil riset yang ditemukannya di sebuah konferensi keamanan internet di Argentina.

Interface TouchWiz yang digunakan Samsung pada varian Galaxy memiliki celah yang bisa dimanfaatkan oleh peretas dengan menggunakan kode HTML yang disisipkan pada halaman web.

Advertisements

Menurut Ravi, cara kerjanya sangat sederhana. Kode HTML yang berisi kode full wipe atau reset yang telah disisipkan kedalam halaman web akan aktif secara otomatis dan dalam waktu hitungan detik data anda akan lenyap seketika.

Kode yang disisipkan kedalam halaman web tersebut merupakan kode untuk mereset Samsung Galaxy yaitu *2767*3855#, dan peretas cukup memasukan kode seperti “frame src=”tel:*2767*3855%23”.

Dikutip dari detikinet, Rabu (26/9/2012), kode tersebut dapat berjalan di Galaxy S II, Galaxy S Advance, Galaxy Beam, Galaxy Ace dan Galaxy S III.

Advertisements

Tapi awas, kode diatas jangan dicoba untuk ponsel Galaxy anda, kalau tidak ingin data anda lenyap, karena kode tersebut akan mereset ulang ponsel anda tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.

Baca Juga  Harga HP Samsung Galaxy Note 4 N910C
Awas! Ada Bug di Samsung Galaxy | guniwan | 4.5