time 3 years yang lalu di topik #Kecantikan

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu dari Kulit Anda?

Advertisements

Tips dan Cara Menghilangkan sakit Panu dari Kulit anda yang cantik – Dalam istilah medis, ada bercak-bercak putih pada kulit yang dikenal sebagai vitiligo dan ada juga yang disebut Panu. Nah kalau vitiligo ini dapat muncul pada bagian tubuh yang berbeda termasuk tangan, kaki, lengan, kaki, wajah, bibir, dan di sekitar mata dan mulut. Penyebab pasti dari kondisi kulit ini masih belum diketahui. Para ahli percaya bahwa hal itu bisa menjadi gangguan autoimun di mana sistem kekebalan tubuh sendiri menyerang melanosit atau sel yang memproduksi melanin. Itu kalau vitiligo yah, kalau Panu (tenia Versicolor), beda lagi, ini adalah salah satu sakit kulit ringan akibat infeksi jamur pada kulit. Sakit panu ini seringnya menyerang pada kulit wajah. Nah karena seringnya kena ke wajah inilah yang membuat sakit panu ini jadi momok baik pria dan wanita. Mereka jadi minder untuk keluar rumah karena malu ada panu di wajahnya. Oleh karena itu biasanya mereka segera cari cara menghilangkan panu di badan khususnya yang sangat terlihat seperti panu di wajah, baik cara alami maupun pakai memakai 0bat kulit.


cara mengobati sakit panu

Punya sakit panu di kulit terutama kulit wajah seperti saya sebutkan diatas, bagi kebanyakan orang itu adalah hal yang memalukan dan bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Tapi jangan berkecil hati karena ada beberapa cara mengobati panu secara alami yang bisa Anda coba di rumah untuk menghilangkan panu di badan anda. Apa saja itu, silakan simak kelanjutannya pada ulasan cara menghilangkan panu ini yah…

Ini mungkin akan mengejutkan Anda bahwa solusi untuk mengobati panu secara alami itu bisa kita temukan dengan mudah di sekitar rumah kita sendiri, dan mungkin malah selama ini sudah ada di lemari dapur anda. Ketika anda menemukan panu di kulit anda, mungkin ide pertama Anda adalah dengan periksakan ke dokter untuk mendapatkan resep. Sebenarnya, ada banyak bahan-bahan alami di sekitar kita dan mungkin sudah anda punya di rumah anda yang dapat digunakan untuk menghilangkan panu dari kulit wajah atau bagian kulit tubuh anda lainnya. Bahan-bahan alami ini relatif murah harganya dan jika Anda memilikinya di sekitar rumah Anda, Anda dapat dengan mudah menemukannya di pasar lokal.

cara menghilangkan panu dari kulit

Ini Dia Beberapa cara menghilangkan panu dari kulit anda

cara mengobati panu dengan lidah buaya

Mengobati Panu dengan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah Buaya sudah lama dikenal sebaia salah satu pengobatan alami untuk panu. Tanaman ini dikenal oleh orang Mesir sebagai “tanaman keabadian”, Lidah Buaya telah menjadi pengobatan terkemuka untuk banyak penyakit. Tanaman itu sendiri mengandung lebih dari 75 nutrisi yang berbeda dan 200 senyawa aktif. Diantaranya adalah vitamin, enzim, mineral, asam amino, dan bahkan asam salisilat populer yang ada di hampir semua produk jerawat dan bisa berguna juga untuk hilangkan merawat panu. Lidah Buaya ini tumbuh dengan baik ditanah yang kering, iklim gurun karena tumbuhan alami ini memang merupakan bagian dari keluarga kaktus. Aloe vera ini telah digunakan sebagai obat alami dan telah ada selama ratusan tahun, gel dalam daun tanaman ini telah dicatat karena sifat penyembuhan mereka sejak abad ke-4 SM. Sering digunakan untuk luka bakar, masalah usus, dan membantu dalam proses penyembuhan luka. Penelitian telah menunjukkan bahwa Lidah Buaya memiliki sifat yang efektif dalam mengobati berbagai kondisi kulit yang terkait salah satunya ya panu ini. Manfaat lainnya selain untuk menghilangkan panu di wajah atau oanu di punggung anda yaitu juga bisa untuk rambut dan kulit kepala, kulit bersisik dan kering, atau untuk digunakan sebagai pelembab.

Ini dia beberapa manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera):

Advertisements
  • Lidah Buaya mengandung sumber melimpah Vitamin dan Mineral. Ini termasuk vitamin A, C, E, sejumlah vitamin b, kolin, dan asam folat. Tanaman ini juga mengandung vitamin B12, yang dikenal karena kemampuannya untuk menyembuhkan kulit jerawat dan membantu agar panu hilang alias lenyap dari kulit anda.
  • Lidah Buaya membantu dalam pencernaan. Jika Anda tidak memiliki berfungsi saluran pencernaan yang sehat, Anda tidak perlu heran ketika beberapa masalah timbul. Saat mencari pengobatan alami untuk panu, tips umum yang disarankan adalah dengan mengurangi junk food dan menggabungkan seluruh makanan alami untuk pencernaan yang lebih baik. Sebuah saluran pencernaan yang buruk dapat menjadi faktor yang berkontribusi terhadap timbulnya penyakit panu ini.
  • Lidah Buaya punya kandungan banyak asam amino dan asam lemak. Tubuh memiliki 22 asam amino yang diperlukan untuk blok bangunan protein. ada 18-20 asam amino yang telah ditemukan dalam lidah buaya, termasuk 8 asam amino esensial. Selain itu juga mengandung asam lemak serta kolesterol yang sehat. Meskipun mungkin tidak secara langsung berhubungan dengan panu, namun perlu anda ingat bahwa meningkatkan fungsi tubuh kita agar lebih sehat adalah penting untuk pengobatan panu secara alami!
  • Lidah Buaya bersifat alkali tubuh Anda. Anda perlu untuk menyeimbangkan tingkat ph Anda untuk mempercepat penyembuhan sakit panu anda. Hal ini sangat penting untuk diingat bahwa penyakit tidak dapat berkembang dalam lingkungan alkalin, panu menjadi salah satu dari mereka.
  • Lidah Buaya adalah adaptogen. Adaptogen membantu kemampuan alami tubuh ketika beradaptasi dengan lingkungan eksternal atau perubahan, dan juga membantu dalam melawan penyakit. Satu teori mungkin bahwa efek adaptogen Lidah Buaya dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan panu sebelum mulai atau memburuk.

Saya telah menunjukkan Anda beberapa manfaat dari Lidah Buaya, mari kita bicara tentang bagaimana Lidah Buaya dapat membantu menyembuhkan panu. Lidah Buaya mengandung bahan seperti asam salisilat, sulfur, asam sinamat, lupeopl, fenol, dan nitrogen urea yang semuanya dikenal efektif dalam mencegah pertumbuhan penyakit seperti panu. Lidah Buaya secara ilmiah telah terbukti secara signifikan mengurangi kemampuan jamur untuk menyebarkan. Agen anti-jamur yang aktif yang ditemukan dalam Lidah Buaya adalah protein yang disebut 14 kDa. Protein ini menunjukkan kemampuannya untuk menekan pertumbuhan jamur pada beberapa strain dari keluarga Candida. panu adalah bagian dari keluarga Candida sehingga penggunaan Lidah Buaya sebagai pengobatan alami untuk panu telah terbukti sukses.

Gunakan gel Lidah Buaya pada daerah yang terkena panu yang biasanya ada di wajah atau di punggung. Jika Anda mengalami jenis ketombe karena jamur juga, dengan menerapkan Lidah Buaya untuk kulit kepala beberapa menit sebelum mandi akan menghilangkan ketombe anda. Lidah Buaya buaya ini sangat cocok buat anda yang punya kulit sensitif dan mudah terbakar kalau terpapar bahan kimia pada obat kulit, tanpa efek samping dan aman.

Baking Soda untuk Menghilangkan Panu Anda


Selain lidah buaya, anda juga bisa menggunakan bahan yang sering ditemukan ketika akan membuat kue, yaitu Baking Soda. Walauoun tidak alami, namun ini tidak keras sifatnya dibanding obat panu yang beredar dipasaran.  Baking soda punya sifat antasida yang menakjubkan. Hal ini penting ketika menggunakan baking soda untuk panu karena tingkat keasaman yang tinggi dalam tubuh yang memberikan panu lingkungan untuk berkembang di. Sifat antasida dari baking soda ini akan membantu menetralisir sifat asam dan membantu menyembuhkan panu anda karena jamur penyebab panu tidak akan berkembang dan mati. Baking soda untuk menghilangkan panu ini digunakan sehabis mandi pada bagian yg terkena panu, biarkan 5-10 menit sambil menggosok kulit pelan2. Kalau anda punya kamar mandi bathup, anda bisa menuangkan 1/2 s.d 1 cangkir baking soda untuk mandi sambil berendam.  Baking soda adalah cara yang bagus dan terjangkau untuk menyembuhkan penyakit panu ini dan hasilnya bisa terlihat dalam beberapa hari.

cara menghilangkan panu di badan baking soda

Advertisements

Saya sarankan anda menggunakan 2 produk ini untuk pengobatan panu Anda. Yang pertama adalah baking soda untuk panu yang digunakan di kamar mandi, dan yang kedua mengoleskan gel Aloe Vera setelah anda keringkan kulit anda. Pastikan untuk diingat bahwa membersihkan diri dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda berfungsi secara sehat adalah kunci keberhasilan jangka panjang ketika untuk menghidari penyakit panu datang lagi. Sekian, semoga ulasan kami tentang cara menghilangkan panu ini dapat bermanfaat buat anda, dan jika berkenan tolong dishare ke facebook, twitter dan lain-lain, Terima Kasih.

tags:

menghilangkan panu dengan lidah buaya, xara mengobati panu dengan lidah buaya, baking soda buat obat panu bleh gak, baking soda panu
Bagaimana Cara Menghilangkan Panu dari Kulit Anda? | guniwan | 4.5