Begini Cara Memperbaiki Speaker HP Yang Terkena Air

Advertisements

Cara Memperbaiki Speaker HP Yang Terkena Air – Salah satu komponen terpenting dalam sebuah hp ialah speaker. Dalam hal ini, apabila speaker yang kita miliki sudah tidak bisa mengeluarkan suara lagi, tentu hal ini akan mengganggu kegiatan komunikasi yang kita lakukan bukan? Terlebih jika hal ini tidak segera diperbaiki, tentu kegiatan komunikasi kita akan terganggu. Selain itu, kegiatan mendengarkan musik juga akan sangat terganggu dan parahnya lagi tidak bisa Anda lakukan.

Adapun salah satu penyebab kenapa speaker HP rusak ialah karena terkena cipratan air. Nah pada kesempatan kali ini gendruk.com akan memberikan tips singkat terkait cara memperbaiki speaker hp yang terkena air. Selengkapnya mengenai cara memperbaiki speaker hp yang terkena air bisa Anda simak berikut ini!

Cara Memperbaiki Speaker HP yang Terkena Air

Dibawah ini ada tiga cara memperbaiki speaker hp yang terkena air. Selengkapnya langsung saja simak pada ulasan berikut ini ya!

Buka Seluruh Pembungkus Casing HP

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika mengetahui bahwa speaker hp Anda terkena air ialah dengan membuka seluruh bagian casing hp yang ada. Dalam hal ini Anda bisa melepas casing belakang, casing depan, baterai dan juga keyboard. Selanjutnya barulah Anda jemur dibawah terik matahari sampai benar-benar kering dan tidak ada air yang tersisa.

Baca Juga  Garuda Riders Game Android Buatan Indonesia
Advertisements

Lihat Apakah Ada Kabel Yang Putus

Nah jika dirasa speaker sudah kering, barulah Anda cek apakah ada kabel yang rusak, patah, atau lepas. Jangan lupa gunakan kacamata zoom untuk bisa melihatnya. Jika dirasa ditemukan ada kabel yang lepas, barulah Anda langsung siapkan solder dan tempelkan pada bagian yang lepas tadi. Namun jika dirasa tidak ada kabel yang rusak atau lepas, langsung saja Anda cek apakah speaker bisa digunakan dan berfungsi dengan normal atau tidak. Jika dirasa speaker masih saja tidak berfungsi, langsung saja lanjut pada langkah ketiga berikut ini!

Ganti dengan Speaker Baru

Jika dirasa speaker yang lama sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi, barulah Anda putuskan untuk menggantinya menggunakan speaker yang baru. Dalam hal ini Anda bisa membawanya ke service center terdekat apabila Anda tidak bisa melakukannya secara sendirian. Namun jika Anda bisa, maka langsung saja beli part tersebut dan pasangkan pada HP Anda.

Nah itulah tadi cara memperbaiki speaker hp yang terkena air, yang bisa kami infokan. Semoga cara diatas bisa membantu menyelesaikan masalah Anda. Selamat mencoba 🙂

Begini Cara Memperbaiki Speaker HP Yang Terkena Air | bangzayn | 4.5