Berapa Sih Sebenarnya Pendapatan Agen Asuransi Itu?

Advertisements

Berapa Pendapatan Agen Asuransi?
Mungkin itu adalah pertanyaan yang bikin penasaran bagi para calon agen asuransi. Bisa di bilang, pendapatan seorang agen asuransi tidak pernah tetap. Hal ini di karenakan agen asuransi tidak pernah mempunyai gaji pokok, mereka mendapat untung dari presentasi jasa asuransi yang dapat mereka jual. Semakin banyak yang terjual, maka keuntunganya semakin berlipat. Tapi yang pasti, pendapatan agen asuransi sangat besar seiring penjualan yang berhasil dia capai. Bahkan mampu melebihi gaji seorang pegawai. Namun agen asuransi tidak mendapatkan “gaji” disini, jadi kalau anda tanyanya berapa gaji agen asuransi? ya nggak ada gajinya hehe. Istilahnya disini adalah komisi.

Pendapatan Agen Asuransi

Biasanya komisi seorang agen asuransi berkisar 5%-30% tergantung pada perusahaan mana agen tersebut bekerja. Karena masing-masing perusahaan asuransi memiliki aturan, presentase komisi, dan perhitungan komisi yang berbeda. Contohnya jika anda bekerja sebagai agen asuransi, dan dapat memenuhi target premi sebesar 150 juta dalam setahun, maka anda akan mendapat komisi sebesar 5 juta perbulan. Dan anda tinggal menghitung kelipatannya. Misalkan jika mampu memenuhi target premi sebesar 300 juta, maka komisi untuk agen adalah 10 juta perbulan, jika mencapai 900 juta, maka komisi agen adalah 20 juta perbulan. Dan seterusnya. Angka yang cukup besar bukan?

Advertisements

Bukan hanya komisi, biasanya agen asuransi sukses juga akan di beri berbagai bonus. Seperti handphone, laptop, bahkan jalan-jalan keluar negeri gratis. Bonus tersebut biasanya akan di dapat jika agen mampu memenuhi target penjualan premi. Seperti dalam setahun harus mampu menjual sekian dan sebagainya.

Baca Juga  Asuransi Pendidikan, Solusi Pendidikan Anak Hingga Perguruan Tinggi

Sangat menggiurkan bukan pendapatan seorang agen asuransi? Bahkan ada yang gajinya mencapai 100 juta perbulan loch.. Wow..!! Fantastis sekali bukan?

Advertisements

Nah, mungkin cukup ini saja yang dapat saya informasikan. Semoga info ini bermanfa’at terutama bagi anda yang berminat jadi agen asuransi. Demikian artikel singkat tentang Berapa Pendapatan Agen Asuransi, semoga dapat sedikit menjawab rasa penasaran anda yah…Klo berkenan dishare yah…

tags:

komisi agen prudential, komisi terbesar agen asuransi, Penghasilan agen asuransi, perhitungan fee agen prudential
Berapa Sih Sebenarnya Pendapatan Agen Asuransi Itu? | infotipsbaru | 4.5