time 2 years yang lalu di topik #Tips dan Trik

Bisakah Menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi?

Advertisements

Cara Menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi oleh Bang Gendruk Ganteng – Instagram merupakan aplikasi social media yang taka da matinya. Aplikasi social media instagram ini menawarkan kemudahan dalam cara kita berbagi foto kepada teman, saudara, keluarga maupun semua orang yang ada diseluruh dunia. Tak hanya foto yang dapat dibagilkan, tetapi kita juga bisa membagikan video dengan durasi yang terbatas sekitar 15 detik, jadi buatlah video semenarik mungkin dengan batas waktu yang terbilang relative pendek.


Selain memberikan kemudahan dalam membagikan foto dan video, instagram bisa juga digunakan untuk mengedit video dan foto sebelum kita bagikan, sehingga Anda mampu berkreatifitas tanpa batas. Berbagai kemudahan yang didapat akan social media ini membuat banyak orang untuk melakukan bisnis jual beli dengan menggunakan aplikasi ini, bisnis tersebut tak lain adalah online shop atau biasa dikenal dengan Olshop.

Ketika kita membuka aplikasi instagram ini tentu ada beberapa gambar yang membuat kita tertarik untuk menyimpannya. Sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur untuk menyimpan gambar seseorang karena hal tersebut dianggap melanggar privacy pemilik gambar tersebut. Jika Anda ingin menyimpan gambar yang ada pada Instagram di hp android anda caranya sangat mudah sekali. Kali ini penulis akan memberikan cara untuk menyimpan gambar yang ada pada instagram. Yuk cari tahu caranya!

Baca Juga  Cara Menyimpan Foto Dari Instagram Dengan Mudah

 

instagram

Cara Menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Sebenarnya cara ini sangatlah mudah dan sederhana, juga tidak membutuhkan aplikasi apapun (bagi smartphone yang support). Caranya adalah dengan melakukan screenshot. Beberapa smartphone sudah dilengkapi dengan fitur screenshot sehingga kalian tidak usah lagi mendownload aplikasi screenshot pada Google Play Store.

Advertisements

Jika Smartphone Anda adalah Samsung atau smartphone terkenal dari vendor lainnya caranya cukup menekan tombol Home dan tombol On/off secara bersamaan, maka secara otomatis gambar tersebut akan tersimpan pada gallery kita. Ketika gambar screenshot tadi sudah tersimpan cobalah edit sambil mengcrop gambar agar yang didapat adalah gambar tanpa embel-embel kata-kata.

cara menyimpan foto instagram

Tampilan Screenshot

cara menyimpan foto instagram tanpa aplikasi

Tampilan Sesudah di Crop

Jika Smartphone Anda adalah buatan vendor local (MITO,CROSS / Evercoss ,IMO, dll) maka cara untuk menyimpan foto tersebut adalah dengan menekan secara bersamaan tombol on/off dengan tombol volume down(-). Bila gagal maka gunakanlah tombol on/off dengan tombol volume up (+).

Namun jika smartphone android kalian tidak mensupport fitur screenshot maka jalan satu-satunya adalah dengan mendownload aplikasi Screen Capture pada Google Play Store, aplikasinya ada yang berbayar ada juga yang gratisan.

Advertisements

Demikian postingan penulis kali ini tentang cara menyimpan foto instagram tanpa aplikasi, semoga artikel diatas bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan atau tambahan ilmu buat kalian semua. Be a smart User and Have a Good Day !

Baca Juga  Putus Dari Instagram, Twitter Hadirkan Fitur Photo Filter di Update Terbarunya
Bisakah Menyimpan Foto Instagram Tanpa Aplikasi? | guniwan | 4.5