Blackberry Messenger (BBM) Akhirnya Hadir untuk Android dan iOS

Advertisements

Download Blackberry Messenger (BBM) untuk Android dan IOS hadir hari ini tanggal 21 September 2013 di Google play store dan Itunes Apps store.Aplikasi BBM untuk android dan IOS ini diharapkan memiliki banyak fitur seperti yang ada pada perangkat BlackBerry. Ini mencakup kemampuan untuk mengirim pesan teks dan suara.

Apa itu Blackberry Messenger / BBM ?

BlackBerry Messenger atau lebih sering dikenal orang dengan BBM. Aplikasi pesan instant ini memungkinkan pengguna untuk menelepon, teks, video chat dan berbagi layar dengan pengguna BlackBerry lain melalui 3G dan melalui Wi – Fi .

Ada juga fitur BlackBerry Group, sehingga anda dapat berbagi peristiwa, kalender, foto dan dokumen lainnya dengan sampai 30 pengguna BBM lainnya .

Bagaimana cara kerja BBM?

image:bgr.com

Setiap perangkat BlackBerry dilengkapi PIN yang unik – yang bertindak sebagai nomor kontak . Dengan PIN ini anda tidak perlu memberitahukan alamat email atau nomor telpon anda pada pengguna lainnya, sehingga sangat aman dan nyaman. Meskipun dapat mengirim dan menerima pesan dalam hitungan detik, ada proses empat langkah yang kompleks untuk setiap pesan :

Mengapa BlackBerry memutuskan untuk membagi layanan BBM yang tadinya eksklusif buat pengguna gadget BB ke iOS dan pengguna Android sekarang?

Advertisements

Blackberry sedang berjuang untuk mendapatkan kembali nama mereka di pasar smartphone, setelah menghabiskan sebagian besar tahun 2012 untuk merancang sistem operasi BlackBerry 10, yang ternyata tidak mendulang sukses. Perusahaan kehilangan banyak pengguna untuk Android dan sistem operasi iOS selama ini .

Aplikasi seperti WhatsApp , yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lintas os juga menjadi sangat populer dan pada saat ini yang dianggap lebih berguna daripada BBM .

BBM memiliki basis pengguna aktif sekitar 60 juta, dibandingkan dengan 200 juta untuk WhatsApp . BlackBerry berharap bahwa dengan memperluas aplikasi untuk Android dan iOS, pengguna bbm semakin meningkat.

Para pengguna  iOS dan Android  akan memperoleh hampir semua layanan reguler BBM messaging . Aplikasi ini juga akan memungkinkan mereka untuk berbagi foto dan voice note , dan terlibat dalam BBM Grup chatting dengan anggota sampai dengan 30 orang .

Pengguna BBM dari iOS dan Android juga akan dapat menambahkan kontak mereka melalui PIN, email , SMS atau kode QR scan. BlackBerry mengatakan bahwa pengguna Android juga akan dapat terhubung menggunakan perangkat NFC.

Advertisements
Baca Juga  Aplikasi BBM untuk Android dan IOS di Tarik Kembali untuk Sementara

Jadi buat anda yang penasaran ingin menjajal keunggulan blackberry messenger pada perangkat android atau IOS anda, silakan tunggu kemunculan release resminya bbm apk untuk android hari ini tanggal 21 september 2013 jam 6 sore. Semoga info teknologi terbaru ini bermanfaat buat anda.

Blackberry Messenger (BBM) Akhirnya Hadir untuk Android dan iOS | guniwan | 4.5