Blackberry OS 10 Belum Akan Hadir di Tahun 2012

Advertisements

Blackberry OS 10

Blackberry OS 10 Belum Akan Hadir di Tahun 2012 – RIM (Research in Motion), dalam acara BlackBerry Developer Conference memperkenalkan sistem operasi mereka yang terbaru yang kemudian mereka sebut Blackberry OS 10. Namun sangat disayangkan, ponsel dengan Blackberry OS 10 yang baru diperkenalkan tidak akan muncul dalam waktu dekat ini.

Kepastian mengenai peluncuran Blackberry OS 10 ini dikatakan langsung oleh CE-CEO RIM, Jim Balsillie dan Mike Lazaridis.

Mereka mengatakan bahwa saat ini mereka belum mengambil chipset yang didukung teknologi LTE yang siap ditanamkan kedalam Blackberry OS 10 sampai kira-kira pertengahan taun 2012. Singkatnya, Blackberry OS 10 tidak akan muncul pada tahun 2012 nanti.

Dikutip dari techno.okezone.com, Mike Lazaridis juga menambahkan bahwa RIM menggunakan chipset yang mumupuni dimana chipset ini mampu membuat perangkat bekerja lebih efisien dalam penyerapand aya yang berarti baterai akan menjadi lebih awet dan baik.

Advertisements

Pada awalnya, Blackberry OS 10 dikenala dengan nama OS BBX dan sebenarnya, sistem operasi untuk perangkat mobile ini sudah pernah ditanamkan dalam tablet RIM yang dinamakan playbook. Namun sangat disayangkan Playbook kurang memenuhi harapan baik dari segi penjualan, kepopuleran, maupun respon atas OS yang diperkenalkan.

Pada Blackberry OS 10 nantinya, penggunaan digunakan HTML 5 juga akan ditingkatkan sehingga hal ini bisa mempermudah aktifitas browsing para pengguna. Selain itu, nantinya OS 10 buatan RIM ini tidak hanya terbatas pada perangkat berbentuk smartphone, namun juga bisa digunakan untuk Playbook.

Baca Juga  Harga Blackberry 9720 Masih Stabil di Atas 2 Juta Rupiah

Yah, bagaimanapun juga tentunya kita semua menunggu rilisnya OS terbaru buatan RIM ini, selalu tunggu update Berita Teknologi Terbaru di blog ini seputar Blackberry OS 10.

Blackberry OS 10 Belum Akan Hadir di Tahun 2012 | guniwan | 4.5