Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Advertisements
Cara agar laptop tidak lemot – Laptop merupakan sebuah perangkat elektronik yang sering sekali di gunakan dalam melakukan aktivitas pekerjaan ataupun pribadi. Namun demikian, banyak sekali keluhan dari para pengguna-nya yang menyatakan bahwa laptop menjadi lemot setelah digunakan beberapa saat. Untuk itulah kami akan memberikan saran kepada anda bagaimana menjaga agar laptop tidak lemot dan bekerja dengan cepat.

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah melakukan upgrade perangkat terpenting untuk meningkatkan kinerja komputer, seperti penambahan kapasitas RAM dan Harddisk serta pergantian penggunaan processor dengan kecepatan yang lebih tinggi. Ini merupakan syarat utama agar laptop anda mampu memberikan kualitas kecepatan yang terbaik.

Advertisements

Setelah anda melakukan upgrade harddisk, ada pun perlu mulai menyeleksi dan menghapus program – program yang tidak penting, hal ini guna menjaga resource RAM tidak termakan banyak oleh sebuah aplikasi. Selesai anda menghapus aplikasi tersebut, barulah anda dapat melakukan proses defragment harddisk yang berfungsi untuk merapihkan file – file ke tempat yang semestinya. Sehingga laptop tidak perlu bekerja keras untuk memanggil sebuah aplikasi ketika anda jalankan.

Advertisements

Sebenarnya laptop lemot sering sekali di sebabkan oleh aktivitas virus ataupun spyware yang menyerang sistem operasi. Untuk mengatasi masalah ini, anda di wajibkan untuk melakukan instalasi software antivirus dan lakukan update data – data terbaru setiap saat agar komputer anda tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga  Tips Memilih Buah Durian
Cara Agar Laptop Tidak Lemot | | 4.5