Begini Cara Agar Memori Internal Tidak Penuh!

Advertisements

Cara Agar Memori Internal Tidak Penuh – Salah satu kendala yang sering ditemui oleh pengguna smartphone android ialah banyaknya aplikasi yang masuk pada memori internal smartphone mereka. Alhasil, padatnya memori internal ini tentu akan berdampak pada penurunan kinerja smartphone android, atau akrab disebut dengan lemot. Tentunya kamu pernah mengalami hal ini bukan?

Rupanya, terjadinya penyesakan pada memori internal smartphone android ini bukan hanya disebabkan oleh aplikasi saja lho! Akan tetapi banyaknya berkas yang masuk ke ruang internal juga bisa membuat memori internal kamu menjadi penuh.

Nah pada kesempatakan kali ini gendruk.com akan membagikan cara agar memori internal tidak penuh. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

3 Cara Agar Memori Internal Tidak Penuh

cara agar memori internal tidak penuh

Advertisements

Tambah SD Card

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi memori internal yang penuh ialah dengan menambahkan memori eksternal setidaknya 16GB kedalam smartphone android yang kita miliki. Setelah memori eksternal tersebut terdeteksi, barulah kita lakukan root android agar aplikasi internal bisa kita pindahkan ke memori eksternal tadi. Dengan demikian maka smartphone android kamu akan memiliki ruangan internal yang cukup lega.

Pindahkan Berkas

Cara kedua agar memori internal kamu tidak sesak ialah dengan memindahkan berbagai macam berkas yang kamu miliki. Dalam hal ini cobalah mencari file berukuran besar yang terdapat pada penyimpanan internal kamu. Setelahnya barulah kamu pindahkan ke memori eksternal agar memori internal kamu bisa lega dan tidak lemot lagi. Namun perlu diingat ya, jangan sesekali memindahkan berkas yang ada pada folder Android atau OBB! Karena data yang ada pada kedua folder diatas merupakan data penting yang tidak boleh dipindahkan. Jika dipindahkan, maka bisa saja ada aplikasi android yang tidak bisa kamu jalankan.

Baca Juga  Inilah Cara Install Apk di BlueStacks

Hapus Berkas Sampah

Cara agar memori internal tidak penuh yang ketiga ialah dengan menghapus berkas sampah yang ada pada setiap aplikasi yang kamu miliki. Dalam hal ini kamu bisa mendownload aplikasi Clean Master untuk mendeteksi banyaknya berkas cache yang memenuhi ruang internal kamu. Setelah ditemukan barulah kamu hapus agar penyimpanan menjadi lega.

Nah itulah tadi 3 cara agar memori internal tidak penuh yang bisa kami sampaikan. Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan ialah dengan memindahkan file lama ke PC atau komputer dengan menggunakan aplikasi ShareIt. Semoga informasi di atas bermanfaat dan sampai jumpa 😀

Begini Cara Agar Memori Internal Tidak Penuh! | bangzayn | 4.5