time 5 years yang lalu di topik #Campuran

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Advertisements
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok – Rambut disebut-sebut juga sebagai mahkota apalagi bagi seorang wanita mungkin lebih berharga dari sebuah mahkota. Tapi apa jadinya jika rambut anda rontok, ini memang sangat menyebalkan apalagi jika tidak diatasi yang akan membuat anda mengalami kebotakan di kemudian hari. Tapi anda tidak usah khawatir jika rambut rontok anda kurang dari 100 helai perhari, karena itu masih dalam hal wajar.
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti akibat keturunan, kulit kepala yang tidak sehat, terlalu banyak terpapar bahan kimia, anemia, kemoterapi dan karena stress. Untuk pengobatan / cara mengatasi rambut rontok memang sudah sangat bervariasi dizaman sekarang, mulai dari cara tradisional, alami bahkan sampai cara modern. Saya lebih menyarankan cara tradisional dan cara alami karena cara tersebut karena lebih hemat dikantong dan dapat bertahan lebih lama, berbeda dengan cara modern yang menggunakan cara instan dan pastinya bakalan membuat kantong anda menipis. Tapi, saya juga tak menyatakan cara modern itu buruk, dan itu semua pilihan anda.
Baiklah, kali ini kita akan membahas Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, simak tips-tips berikut ini:
Minyak Kelapa
Minyak kelapa memang terkenal baik untuk rambut dan kulit kepala anda. Untuk cara mengatasi rambut rontok, caranya gunakan 2 sendok makan minyak kelapa lalu oles sampai di rambut sampai kulit kepala. Kemudian pijat kulit kepala selama 15 menit, biarkan saja begitu dan tak usah dibilas. Sebaiknya digunakan 12 jam sebelum anda menyampo rambut anda.
Bawang Merah
Haluskan 3 siung bawah merah, setelah halus lalu oleskan pada kulit kepala anda sampai rata. Pijat kepala anda selama 15 menit agar meresap, kemudian bilas dengan air bersih.
Habbatussauda dan Minyak Zaitun
Bubuk habbatussauda diaduk dengan jus eruca (eruca sativa miller) -jika ada,  tambahkan 1 sendok cuka yang sudah dicampur air, dan secangkir minyak zaitun. Urutkan ramuan ini dikulit kepala setiap sore hari dan bilas air hangat dan ditambah shampo.
Madu dan Minyak Zaitun
Campurkan minyak zaitun 1/2 mangkuk dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 3 sendok madu. ratakan dan aduk hingga merata. Cara memakainya dengan mengoleskan pada kulit kepala dan memijatnya. Setelah itu tutup dengan plastik. Pemakaian sebaiknya 1-2 jam sebelum keramas. Ramuan ini dapat merangsang tumbuhnya rambut dan mencegah kerontokan.
Lidah Buaya
Lidah buaya memang terkenal sangat baik untuk kesehatan rambut. Cara penggunaannya, haluskan isi dalam kulit buah. Kemudian oleskan di kulit kepala sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
Ginseng
Parut dua batang akar ginseng sampai halus, dan campurkan dengan sedikit air. Lalu oleskan ke rambut sampai kulit kepala anda. Ini  berguna untuk menutrisi rambut kepala anda.
Nah, jika cara diatas sudah berhasil. Saatnya tips agar agar rambut tidak kembali rontok. Berikut tips-tipsnya:
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi. Untuk protein bisa didapat dari telur dan kacang-kacangan. Sedangkan untuk zat besi bisa didapatkan dari dari daging dan sayur.
Hindari stres
Gunakan Shampo yang mengandung ginseng.
Gunakan sisir yang bergigi jarang.
Hindari menggunakan bahan kimia, seperti cat rambut.
Hindari minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan minuman bersoda.
Jangan gunakan hairdryer, cukup angin-anginkan saja.
Berilah nutrisi kulit kepala anda, seperti serum dan hair tonic.

Baca Juga  Cara Mengatasi dan Menghindari Stres

Demikian  Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok, semoga dapat mengatasi permasalahan rambut rontok anda.
Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok | | 4.5