Cara Alami Mengobati Anemia Dengan Mengkonsumsi Makanan Zat Besi Tinggi

Advertisements

Hal yang cukup merepotkan adalah ketika seseorang dinyatakan kekurangan sel darah merah atau yang lebih dikenal dengan istilah kedokterannya Anemia. Selain mengganggu pekerjaan anda ternyata kekurangan darah atau Anemia ini dapat membuat tubuh anda sangat tidak baik. Pasalnya tubuh kekurangan nutrisi yang disebabkan oleh darah yang kurang. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa darah berperan sangat penting sebagai alat angkut untuk mengangkut zat-zat penting tubuh dan juga oksigen yang sangat diperlukan untuk tubuh.

Cara Alami Mengobati Anemia

Jika anda memang mengalami kurang darah anda harus mencoba cara alami mengobati anemia yang akan kami bahas disini. Namun bagaimana caranya anda mengetahui apakah tubuh anda kekurangan darah atau tidak? Hal itu, biasanya ditandai dengan gejala 5L, Gejala 5L ini adalah Lemah, Lesu, Letih, Lelah dan Loyo. Jika anda lebih suka merasakan gejala 5L ini, ada kemungkinan anda mengalami Anemia.

Jika anda memang terkena gejala Anemia, jangan buru-buru mengkonsumsi Suplemen penambah darah. Anda perlu mencoba beberapa makanan yang dapat anda gunakan sebagai cara mengatasi Anemia. Ada beberapa makanan yang patut anda coba untuk meningkatkan darah anda. Beberapa makanan yang paling baik untuk menambah darah sebagai salah satu cara alam mengobati Anemia adalah :

Advertisements
Advertisements

Daging – Protein Hewani yang terkandung dalam daging-dagingan ternyata sangat baik untuk meningkatkan Hemoglobin pada tubuh anda, selain itu Zat Besi yang terkandung pada daging ini cukup besar. Namun jangan makan daging terlalu berlebih, karena dengan mengkonsumsi daging terlalu banyak dapat memperbesarkan resiko terkena serangan jantung.
Sayuran – sudah menjadi rahasia Umum jika sayuran dapat digunakan sebagai cara mengatasi Anemia. Sayuran yang dapat anda jadikan untuk menambah darah seperti Kol, bayam, lobak, kentang, sawi, brokoli, kacang merah, kacang polong hijau dan Ubi. Namun dari sekian banyaknya sayuran yang dapat menambah darah Ubi merupakan sayuran yang sangat baik untuk menambah darah anda. Karena Zat besi yang terkandung pada Ubi sangat banyak, terlebih pada Ubi ini dapat membantu Sel darah merah lebih aktif lagi, dan dapat menambah oksigen dalam darah.
Kuning telur – Kuning Telur memang mengandung Zat besi yang cukup banyak, untuk digunakan sebagai cara mengatasi Anemia anda dapat merebus 1 kuning telur ayam kampung yang diberi 60gram daun bawang dan campurkan air secukupnya. Konsumsi resep diatas tadi setiap hari atau bahkan 2 kali sehari secara Teratur.

Selain makanan diatas, kacang-kacangan juga sangat banyak mengandung Zat besi, seperti kacang Almond. Buah-buahan juga mengandung Zat besi yang cukup baik. Jadi jika anda mengalami Anemia, anda tidak usah terlalu terburu-buru meminum suplemen penambah darah, anda dapat mencoba cara alami mengobati Anemia dengan makan-makanan bergizi seperti diatas.

Cara Alami Mengobati Anemia Dengan Mengkonsumsi Makanan Zat Besi Tinggi | infotipsbaru | 4.5