Cara Alami Mengobati Darah Tinggi

Advertisements

Mengatasi pnyakit darah tinggi ini tentunya harus dengan keadaan yang tenang dan tidak perlu terlalu tegang untuk mencemaskan kondiri kesehatan anda. meski memang pada kenyataannya 60 persen penderita hipertensi berakhir stroke. Tetapi anda harus selalu berfikir positif agar kesehatan anda tidak semakin memburuk. Sudah banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengatasi penyakit hipertensi ini.

Advertisements
Cara Alami Mengobati Darah Tinggi
Advertisements

Salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat. Bila anda biasa mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti makanan yang di goreng dan lemak dari daging olahan, mulai sekarang gantilah dengan buah-buahan dan sayuran segar. Kami mempunyai beberapa cara alami mengobati darah tinggi anda dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan, di antaranya adalah sebagai berikut:
Tomat – cara yang pertama adalah dengan buah tomat. Cara mengkonsumsi buah tomat ini bisa dengan cara di jus, atau di makan mentah-mentah. Selain buah tomat mengandung vitamin C juga di dalamnya terdapat potasium dan serat, dan dalam satu mangkuk tomat terkandung 9 mg sodium saja. Minuman ini juga bisa anda gunakan untuk melakukan diet sodium yang sehat sebab kebutuhan sodium anda akan tetap terpenuhi dengan jumlah yang minimal. Cara ini juga tidak membahayakan kesehatan anda.
Buah Beri – buah beri ini memang banyak jenisnya, yaitu strawbery, blueberry, blackberry, dan raspberry. Selain bentuknya yang menarik, buah bery mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita, karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Dengan buah beri ini merupakan cara alami mengobati darah tinggi yang efktif. Dalam satu mangkuk buah berry mengandung 200 mg potasium, sedangkan tubuh anda membutuhkan 4.700 mg asupan potasium, sekitar 23 mangkuk buah beri yang anda butuhkan dalam sehari. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus.
Sayuran hijau – salah satu sayuran hijau yang dapat di manfaatkan adalah brokoli, karena brokoli ini mengandung potasium yang sangat tinggi tetapi rendah sodium, anda bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus, cara ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengatasi darah tinggi. Selain brokoli, anda juga bisa menggunakan sayuran hijau lainnya.

Demikianlah cara alami mengobati darah tinggi dengan cara yang mudah untuk anda lakukan, semoga dapat bermanfaat.

Cara Alami Mengobati Darah Tinggi | infotipsbaru | 4.5