Cara Alami Merawat Rambut

Advertisements

Terdapat berbagai cara alami merawat rambut yang dapat dilakukan, seperti salah satunya adalah dengan rutin menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami untuk rambut. Masker yang terbuat dari bahan alami untuk rambut dapat memberikan nutrisi yang baik untuk akar rambut, sehingga rambut dapat terjaga kelembaban, keindahan, dan kekuatan nya sehingga rambut dapat tumbuh dengan sehat dan lebat.

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara alami merawat rambut
Rambut Berminyak – Untuk dapat mengatasi permasalahan rambut tersebut dapat menggunakan kuning telur sebagai bahan dasar masker, karena kuning telur memiliki khasiat dapat mengurangi kadar munyak pada rambut yang berlebih. Caranya adalah, siapkan bahan-bahan seperti satu butir telur dan satu buah jeruk nipis, ambil bagian kuning telur nya saja lalu campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Oleskan ramuan tersebut pada seluruh bagian rambut secara merata dan diamkan selama kurang lebih hingga empat puluh menit, setelah itu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Advertisements

Rambut Berketombe – Permasalahan pada rambut tersebut dapat menghantui siapa saja, dan jika dibiarkan saja maka ketombe pun akan semakin banyak. Perawatan rambut berketombe dapat dilakukan dengan menggunakan masker yang terbuat dari daun sop, atau yang lebih dikenal dengan daun seledri. Dan daun tersebut diyakini dapat menghilangkan ketombe. Caranya adalah, siapkan bahan-bahan lima lembar daun seledri, lima lembar daun kangkung, satu sendok teh garam, dan satu gelas air bersih. Lembutkan daun seledri dan daun kangkung, setelah lembut masukan garam dan campurkan air bersih lalu aduk hingga merata.

Baca Juga  Hasil Quick Count / Penghitungan Cepat Pilkada DKI Jakarta

Saring dengan kain bersih ramuan yang dibuat tadi hingga menghasilkan ramuan yang tidak berampas, gunakan ramuan tersebut pada seluruh bagian rambut hingga merata dan pijat rambut dengan perlahan. Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, lalu bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas hingga bersih.

Advertisements

Adapun cara perawatan lain nya seperti perawatan rambut kering dengan menggunakan jeruk nipis, perawatan rambut beruban dengan menggunakan putih telur, perawatan rambut rontok dengan menggunakan kemiri, dll. Demikian diatas tadi adalah cara alami merawat rambut dengan menggunakan masker tradisional, semoga ulasan diatas dapat membantu mengatasi masalah pada rambut yang dapat bermanfaat bagi anda semuanya, terutama yang memiliki berbagai permasalahan pada rambut.

Cara Alami Merawat Rambut | infotipsbaru | 4.5