Cara Diet Yang Aman dan Sehat

Advertisements

Cara Diet Yang Aman dan Sehat – Dengan kenyang lebih lama merupaka salah satu cara sukses anda untuk menurunkan kelebihan berat badan anda. Karena dengan kenyang yang lebih lama akan membantu Anda untuk mengendalikan napsu makan anda. Mengingat ketika seseorang lapar akan cenderung untuk menyantap makanan yang berada di depan mata. Anda harus mencari beberapa cara diet yang aman agar kesehatan anda tidak terganggu.

Advertisements
Advertisements

Cara Diet Yang Aman
Menempatkan diri anda dalam kondisi berlapar-lapar pada saat diet akan sangat kontraproduktif dengan tujuan diet anda sendiri. Nah, supaya Anda tidak terjebak lapar ketika anda sedang diet, ada 5 cara diet yang aman dan sehat yang dapat Anda coba terapkan agar Anda bisa terus merasakan kenyang.
Sarapan Makanan yang Kaya Serat – Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat ketika sedang sarapan dapat menjadi awal yang cukup baik untuk Diet. Selain berguna untuk melancarkan pencernaan anda, makanan yang kaya akan serat juga dapat membantu perut anda kenyang lebih lama.
Konsumsi Makanan yang Tinggi Protein – Makanan yang mengandung protein tinggi akan dicerna lebih lambat dalam tubuh, memberikan energi yang lepas secara berkala, dan akan membuat perut anda kenyang lebih lama.
Ngemil yang Sehat – Siapa bilang orang yang sedang diet tidak boleh ngemil? Orang yang sedang diet malah dianjurkan agar ngemil. Asalkan cemilan yang anda konsumsi tinggi protein dan rendah karbohidrat. Contoh camilan yang sehat saat diet adalah sayuran segar, yoghurt, kacang rebus, buah dan almond, dan banyak makanan lain yang mempunyai protein tinggi dan praktis untuk anda bawa ke mana saja.
Sering makan dalam Porsi yang Kecil – Makan 5-6 kali sehari dalam jumlah kecil dan rendah kalori dianjurkan agar program diet anda lebih dimaksimalkan. Pola makan seperti ini jauh lebih baik jika dibanding dengan makan 3 kali sehari dalam jumlah yang besar dan mengandung kalori tinggi.
Perbanyak Minum air putih – cara diet yang aman ini mempunyai dua alasan penting kenapa anda harus memperbanyak minum air putih sangat dianjurkan ketika sedang diet: Pertama, air minum akan dapat memastikan bahwa perut Anda terus dalam keadaan kenyang. Terkadang perut kita tidak dapat membedakan antara rasa haus dan lapar. Oleh sebab itu dianjurkan juga untuk minum terlebih dahulu sebelum makan beberapa gelas air. Kedua, Air minum akan sangat membantu anda untuk melancarkan pencernaan bersamaan dengan serat yang dikonsumsi oleh Anda, sekaligus dapat mencegah terjadi gangguan pencernaan yang biasanya dihadapi oleh banyak orang yang sedang melakukan diet, yaitu sembelit.

Cara Diet Yang Aman dan Sehat | infotipsbaru | 4.5