Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC

Advertisements

Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC - Gadget yang paling keren saat ini masih diraih oleh Android. Dengan berbagai aplikasi-aplikasinya yang menarik membuat Android adalah pilihan utama orang dalam memilih gadget. Android yang semakin hari semakin bertambah aplikasinya hingga tak terbatas merupakan salah satu alasan orang lebih memilih Android dibandingkan dengan system operasi lainnya.

Android memang memiliki daya tarik tersendiri bagi penggunanya, terutama kalangan muda-mudi. Bagi mereka, Android merupakan gadget ang paling tepat untuk kehidupan mereka. Karena semua yang mereka butuhkan tersedia didalamnya. Aplikasi-aplikasi menarik yang tidak di semua handphone ada, bisa Anda temukan disini.

Google Play, toko belanja aplikasi Android menyediakan berbagai aplikasi-aplikasi android bisa menjadi perantara bagi mereka yang ingin up to date mengikuti perkembangan tekhnologi saat ini. Untuk mengimbangi perkembangan tekhnologi yang semakin menggila,  Google Play merilis update terbarunya Google Play Store 4 yang hingga saat ini hanya bisa dinikmati oleh user Android saja. Demi keamanan, dengan kata lain jika Anda ingin mendownload sebuah aplikasi dari Play Store, maka Anda harus mendownloadnya langsung melalui Android.

Namun, jika suatu saat nanti ada seorang teman Anda yang tertarik dengan aplikasi yang Anda download kemudian dia meminta sedangkan Anda tidak mempunyai file installer-nya..?? Atau bagaimana jika suatu waktu Android Anda mengalami bootloop/gagal start up yang mengaharuskan Anda flash ulang, apakah itu berarti Anda harus mendownload ulang..??

Tidak perlu khawatir jika suatu saat nanti Anda mengalami hal-hal diatas. Karena, telah hadir referensi yang bagus sekali untuk Anda. Yaitu Anda harus mencari aplikasi Android langsung dari PC Anda.

Bagaimana caranya?

Disini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC. Setelah Anda mendownload dan kemudian menginstall aplikasi dari Google Play via komputer, nantinya Anda dapat mentransfer proses downloadnya ke ponsel android dengan menggunakan kabel data, maka kali ini kita akan mendownload APK nya langsung dari Play Store melalui PC.

Caranya, Anda bisa menggunakan software bernama Real APK Leecher. Real APK Leecher merupakan software windows berbasis Java yang fungsinya bisa untuk mendownload aplikasi Google Play ke komputer. Syaratnya anda harus memiliki device ID ponsel android anda dan didalam komputer sudah terinstall JDK (Java Development Kit).

Advertisements
Baca Juga  Garuda Riders Game Android Buatan Indonesia

Penasaran? Yuk, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini agar Anda dengan mudah mendowload aplikasi Android dari PC Anda.

Sebelumnya, pastikan komputer anda sudah terinstall JDK. Real APK Leecher juga membutuhkan device ID android sebagai data untuk login. Untuk mendapatkan device ID simak tips berikut.

Cara Mendapatkan Device ID Android

  1. Pastikan anda sudah login ke akun GMail anda (Settings < Account & Sync)
  2. Buka dialer anda
  3. Ketik *#*#8255#*#*. Nanti anda akan dibawa ke GTalk Service Monitor.
  4. Perhatikan dengan seksama, cari device ID dengan benar. Setelah itu catat. Contoh device ID seperti android-3172d700xxx. Anda juga bisa memakai aplikasi Device ID untuk mengetahui berapa device ID android anda. Download disini.
  5. Bila GTalk Service Monitor anda kosong dan di aplikasi Device ID tertulis null besar kemungkinan custom rom anda bermasalah.

GTalk Service Monitor

Cara Memakai Real APK Leecher

  1. Sebelumnya download terlebih dahulu Real APK Leecher disini setelah itu ekstrak.
  2. Buka Real APK Leecher.
  3. Isikan email GMail anda beserta password dan device ID anda dikotak form yang tersedia.
  4. Klik save.

 

Real APK Leecher

Sudah, setelah Anda isikan semuanya dengan benar maka halaman utama akan terbuka. Silahkan Anda cari aplikasi apa yang ingin Anda download APK-nya dengan menuliskan nama aplikasi di Search Box yang tersedia. Untuk mendownloadnya, silahkan klik kanan, pilih Download this app.

Advertisements
Baca Juga  Cross Luncurkan Dua Smartphone Murah Terbari A7S dan A22

Itulah sekilas info tentang Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC. Mudah bukan? Gampang kok, jika Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar dan tepat. Dengan adanya Real APK Leecher, Anda tidak perlua khawatir lagi dan bingung jika Anda ingin mendapatkan APK installer dari Play Store. Selain itu, Real APK Leecher ini juga gratis, sehingga Anda tidak perlu berfikir 2 kali untuk mencobanya.

Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC | guniwan | 4.5