Cara Gampang Membuat Website Sendiri

Advertisements

Saat ini cara gampang membuat website sendiri akan mudah kita temui di berbagai situs di internet, dan bagi yang baru memulai mendalami dunia website mungkin tips dan cara tersebut sangatlah berguna. Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara yang paling mudah untuk membuat sebuah website, dengan langkah-langkah yang harus dilakukan serta penjelasan secara detail.

Cara Gampang Membuat Website Sendiri

Dan berikut di bawah ini adalah beberapa cara gampang membuat website sendiri yang dapat kita perhatikan bersama
Langkah Pertama – Untuk tahap awal kita harus memiliki sebuah Alamat untuk Website yang akan dengan mudah di ingat, tujuan nya adalah untuk memudahkan semua pengguna internet dalam menemukan Website yang kita miliki. Seperti contohnya adalah www.bisniskita.com, dan nama tersebut yang nantinya akan menuju kepada website yang kita miliki. Kita juga dapat menggunakan perusahaan web hosting untuk mendapatkan sebuah nama domain tentu dengan pilhan harga yang relative murah.

Langkah Kedua – Setelah mendapatkan sebuah nama/alamat website, selanjutnya kita membutuhkan web hosting. Web hosting adalah tempat/server dimana kita menyimpan semua data dari website yang kita miliki, karena dalam memiliki sebuah website kita juga akan membutuhkan tempat penyimpanan data website atau yang lebih dikenal dengan sebutan space. Dan dengan layanan web hosting tersebutlah yang akan membuat website kita dapat di akses oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja nonstop hingga 24 jam.

Baca Juga  Tips Agar Awet Muda
Advertisements

Layanan web hosting menyediakan berbagai perlengkapan yang kita butuhkan untuk website yang kita miliki dari mulai bandwidth, hardware, software, data center, hingga layanan teknis, tanpa harus kita yang melakukan nya sendiri. Dan harga yang ditawarkan pun cukup beragam, sehingga kita dapat memilih sesuai dengan yang kita butuhkan.

Langkah Ketiga – Setelah kita melalui langkah-langkah di atas, kita pun harus mengumpulkan berbagai data yang akan kita gunakan pada website seperti berbagai text dan gambar/foto. Dan untuk foto atau gambar kita harus mengubah formatnya terlebih dahulu menjadi GIF atau JPEG. Namun pada saat ini ada dua cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengisi konten pada website yang kita miliki yaitu cara instant dan cara manual.

Untuk cara instant kita dapat menggunakan scripts/software yang telah di sediakan oleh layanan web hosting, dan cara terebut akan lebih memudahkan kita dalam me-manage website yang kita miliki. Dan untuk cara manual maka kita harus mengedit sendiri semua script hingga sesuai dengan yang kita inginkan.

Advertisements

Dan untuk langkah terakhir kita tinggal mempromosikan website yang kita miliki seperti melakukan promosi di berbagai jejaring sosial, iklanbaris, iklan banner, iklan di forum, atau bisa juga dengan dari mulut ke mulut. Hal tersebut bertujuan agar website yang kita miliki memiliki visitor. Demikian diatas tadi adalah cara gampang membuat webite sendiri, semoga tips dan cara di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya.

Cara Gampang Membuat Website Sendiri | infotipsbaru | 4.5