time 5 months yang lalu di topik #Android,Aplikasi

Cara Mematikan Notifikasi Group di Whatsapp

Advertisements

Cara mematikan notifikasi group di whatsapp – Kemudahan dalam melakukan komunikasi yang diberikan sebuah smartphone tentu akan sangat membantu kita dalam melakukan aktivitas keseharian yang kita lakukan. Saat ini ada banyak cara kita untuk melakukan komunikasi baik itu dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Berbagai aplikasi yang ditawarkan pada google play store tentu membuat kita semakin bingung mau menggunakan aplikasi social media apa yang tepat untuk berkomunikasi.


Aplikasi social media chatting yang saat ini tengah digandrungi oleh khalayak umum adalah BBM, Whatsapp, dan Line. Setiap aplikasi memiliki fitur unggulannya masing-masing. Sebut saja BBM, fitur unggulan yang dimilikinya adalah semua kebutuhan tentang komunikasi yang Anda butuhkan tersedia, namun kelemahannya adalah semakin banyak pengguna yang menggunaknnya apliaksi ini bisa dibilang sering mengalami pending dalam mengirim pesan chat.

Cara Mematikan Fitur Notifikasi Grup di Whatsapp

Aplikasi whatsapp, aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal di berbagai smartphone dengan semua jenis operasi system. Semenjak BBM resmi dibuat croos platform, banyak para pengguna whatsapp beralih ke BBM. Kelebihan dari aplikasi ini adalah soal kemanan yang diberikan pada kita sewaktu melakukan komunikasi sangat terjamin kerahasiaannya sehingga para penjahat cyber tidak bisa mengetahui apa yang kita sedang omongkan dan apa yang sedang kirimkan pada seseorang.

Advertisements

Sedangkan aplikasi Line merupakan aplikasi chatting pendatang namun sangat disukai oleh berbagai kalangan lantaran banyaknya fitur yang lucu dan unik. Semenjak aplikasi ini diikat dengan game maka banyak para pengguna yang beralih ke aplikasi chatting lainnya. Kali ini kami akan membahas seputar whatsapp. Kita ketahui bahwa aplikasi whatsapp bisa digunakan untuk melakukan kegiatan chatting secara bersamaan atau bisa disebut dengan diskusi grup. Diskusi grup bagi whatsapp memungkinkan kita untuk mengobrol dengan banyak pengguna sehingga bisa juga digunakan untuk sarana meeting kantor.

Namun bagi Anda yang memiliki diskusi grup namun Anda sendiri merupakan user yang pasif atau silent user tentu setiap pemberitahuan whatsapp akan mengganggu kita. Banyangkan jika ada 10 orang mengirim pesan secara bersamaan makan smartphone Anda akan berbunyi sebanyak 10 kali, tentu hal ini akan sangat mengganggu kita. Kali ini kami akan memberikan cara untuk mematikan fitur notifikasi grup sehingga smartphone kita tetap dalam keadaan diam sekalipun ada 100 orang mengirim pesan secara bersamaan di obrolan grup.

Cara Mematikan Fitur Notifikasi Grup di Whatsapp

Untuk mematikan notifikasi grup silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  • Bukalah grup yang akan Anda non-aktifkan notifikasinya
  • Klik tombolo psi (tiga titik) pada pojok kanan atas
  • Pilih mute, dan aturlah seberapa lama Anda akan menon-aktifkan notifikasi grup tersebut.

 

Advertisements

Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara mematikan notifikasi group di whatsapp yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Mematikan Notifikasi Group di Whatsapp | bangzayn | 4.5