Cara Membuat Aplikasi Untuk BlackBerry 10

Advertisements

caramembuat aplikasi blackbery 10 – Saat ini BlackBerry mencoba kembali bersaing dengan OS Android dalam perebutan pasar smartphone. Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan OS terbaru berlabel BlackBerry 10, performa handset BlackBerry kini cukup meningkat signifikan. Kehadiran BlackBerry 10 memang sedikit memberi nafas kehidupan bagi ponsel BlackBerry setelah hampir bangkrut karena konsumen lebih memilih perangkat android. namun, hadirnya BlackBerry 10 embawa angin segar, pasalnya sistem operasi terbaru tersebut menawarkan berbagai fitur dan menjanjikan performa yang meningkat.

sayangnya dukungan aplikasi untuk Blackberry 10 masih sedikit. ada sekitar 120.000 dukungan aplikasi untuk Blackbery, tetapi jumlah itu tentu saja masih jauh lebih sedikit ketimbang aplikasi di Android yang jumlahnya hampir mencapai satu juta. nah, untuk mempermudah developer membuat aplikasi, BlackBerry menyediakan fasilitas gratis untuk para pengembang membuat aplikasi BlackBerry. Melalui sebuah kanal khusus yang bernama BlackBerry App generator, BlckBerry menyediakan ruang bagi pembuat konten media seperti blog,website,kanal video youtube, untuk dibuat menjadi aplikasi BlackBerry. Dengan menggunakan BlackBerry App Generator, pengguna bisa menciptakan aplikasi BlackBerry hanya dalam 10 menit.
Untuk membuat aplikasi BlackBerry, beberapa hal yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut ;

Advertisements
  1. Siapkan konten yang akan dibuat/diubah menjadi aplikasi Blackberry (bisa berupa blog, website, atau saluran video)
  2. Buat logo aplikasi dalam berbagai ukuran seperti yang telah ditentukan, kemudian simpan dalam format JPG
  3. Buat terlebih dahulu akun App Word Vendor, tanpa akun ini aplikasi yang telah dibuat tak akan bisa dipublikasikan. Verifikasi akun membutuhkan waktu maksimal 2 x 24 jam.
Baca Juga  Harga Blackberry 9720 Masih Stabil di Atas 2 Juta Rupiah
Advertisements

Setelah persiapan selesai, Anda tinggal menuju BlackBerry App generator dan ikuti petunjuk pembuatannya. Anda juga berpotensi mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan mengaktifkan opsi monetize, pada aplikasi tersebut. hanya dalam 10 menit maka Anda bisa membuat dan memiliki aplikasi BlackBerry yang berpotensi menjadi sumber penghasilan Anda. Upaya BlackBerry mempermudah pembuatan aplikasi ini memang ditujukan agar dukungan terhadap BlackBerry 10 semakin banyak, sehingga konsumen akan melirik ponsel BlackBerry dibanding OS lainnya.
selamat mencoba.

Cara Membuat Aplikasi Untuk BlackBerry 10 | guniwan | 4.5