Cara Membuat Lulur Tradisional

Advertisements

Untuk dapat menggunakan lulur tradisional tentunya kita pun harus mengetahui cara membuat lulur tradisional yang mudah dan aman untuk kulit. Berbagai warisan nenek moyang yang ada hingga saat ini memang sudah seharusnya kita pelihara dengan baik, karena berbagai resep tradisional tentu akan turun temurun dari generasi ke generasi guna melestarikan nya agar tetap ada. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa dengan menggunakan berbagai bahan alami untuk melakukan perawatan tentunya tidak akan membahayakan bagi kulit.

Cara Membuat Lulur Tradisional

Karena pada berbagai ramuan tradisional tidak akan terdapat berbagai kandungan zat kimia yang dapat membahayakan kulit, selain itu bahan alami yang digunakan pun akan dengan sangat mudah kita jumpai dari sekitar lingkungan kita. Ketika anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah, maka anda pun dapat lebih mengirit budget untuk perawatan kulit anda dengan tidak membeli lulur yang biasa anda dapatkan di toko kecantikan atau supermarket. Dan berikut di bawah ini adalah cara membuat lulur tradisional yang dapat anda ikuti.

Advertisements

Membuat Lulur Pemutih Dengan Menggunakan Bahan Alami

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
• 1 Buah Bengkoang
• 1 Buah Jeruk Lemon
• 1 Sendok Teh Minyak Zaitun
• Susu Secukupnya

Cara pembuatan lulur :

Kupas dan cuci bersih bengkoang, setelah itu haluskan bengkoang dengan cara memarutnya hingga halus. Setelah itu, peras jeruk lemon dan gunakan air perasan tersebut untuk dicampurkan pada parutan bengkoang yang telah halus tadi. Masukan 1 sendok teh minyak zaitun lalu aduk hingga semuanya tercampur rata, setelah itu barulah tuangkan susu secukupnya dan aduk kembali hingga semuanya tercampur rata. Jangan menuangkan susu terlalu banyak, karena jika penggunaan susu terlalu banyak maka lulur tradisional tersebut akan menjadi encer dan sulit ketika menggunakan nya.

Baca Juga  4 Tips dan Cara Mengatasi Android Lemot

Sesudah semua bahan tadi tercampur dengan rata, oleskan lulur tersebut secara merata pada bagian tubuh. Sertai juga dengan pijatan ketika menggosokan lulur pada tubuh, setelah itu diamkan lulur sekitar lima belas menit lalu bilas dan bersihkan tubuh dengan menggunakan air dingin.

Advertisements

Demikian di atas tadi adalah sebuah cara membuat lulur tradisional yang dapat anda ikuti, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Cara Membuat Lulur Tradisional | infotipsbaru | 4.5