Cara Membuat Origami Burung Camar

Advertisements

Ini Dia Tips dan Cara Membuat Origami Burung Camar – Berbagai tips dan juga cara membuat origami burung camar sudah sangat mudah ditemui di berbagai situs di internet saat ini, karena pesatnya perkembangan teknologi saat ini tentunya akan memudahkan kita dalam mencari apapun disana. Origami adalah seni dalam melipat kertas asal negara Jepang yang akan membentuk berbagai bentuk dari objek aslinya. Seni melipat kertas tersebut sangat cocok untuk menstimulasi perkembangan otak anak-anak agar mereka dapat tumbuh lebih cerdas dan juga kreatif. Karena seni melipat kertas atau yang lebih dikenal dengan sebutan origami tersedia dalam berbagai macam tingkat kesulitan, dari tingkat yang mudah untuk anak-anak hingga yang sulit untuk orang dewasa.

Cara Membuat Origami Burung

 

Dan berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara membuat origami burung camar yang dapat di ikuti

Advertisements

Cara membuat origami burung camar yang pertama adalah dengan menyiapkan selembar kertas khusus untuk origami yang berwarna dan berbentuk segi empat persegi sama sisi. Setelah itu posisikan sudut berada di atas, bawah, kiri, dan kanan, kemudian lipatlah kertas dengan mempertemukan sudut kiri dan kanan hingga mendapatkan sebuah garis di tengah yang melintang dari sudut bagian atas dan bawah yang kemudian membentuk segitiga. Lalu setelah itu ambillah sudut di sisinya dan lipatkan dengan mengikuti garis tengah yang melintang tadi, lakukan cara yang sama pada sisi yang satunya.

Hal selanjutnya untuk membuat origami burung2an adalah dengan melipatkan ujung bagian atas ke belakang, lalu setelah itu lakukanlah outside reverse fold. Kemudian lipatlah sisi bagian bawah ke atas lalu lipatkan kembali ke arah luar, hingga anda bisa mendapatkan bentuk sperti sayap burung. Jika lipatan anda sudah benar, maka pada lipatan tersebut anda akan mendapatkan bentuk sayap, kepala, dan juga ekor. Bentuklah kepala burung tersebut dengan menggunakan teknik inside reverse fold, lalu lipatkan ke arah dalam pada bagian bawah dekat sayap.

Langkah selanjutnya adalah melipatkan bagian ujung belakang burung untuk membenuk bagian ekor dengan teknik outside reverse fold, dan jika lipatan anda sudah sempurna maka berarti sekarang anda sudah mendapatkan sebuah bentuk burung camar.

Advertisements

Demikiandi atas tadi adalah beberapa tips dan juga cara membuat origami burung camar yang dapat di ikuti, semoga sedikit tips dan cara di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

tags:

origami burung camar, kertas lipat burung, membuat burung camar dari kertas, membuat origami burung cemara, tutorial burung origami
Cara Membuat Origami Burung Camar | infotipsbaru | 4.5