Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak

Advertisements

Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak – Seperti yang kita ketahui, kabel data pada smartphone android ataupun pada jenis smartphone lainnya rupanya sudah menjadi satu dengan kepala charger yang biasa kita gunakan. Dengan demikian pengguna tidak perlu repot membawa dua barang yang berbeda ketika mereka membutuhkan charger ataupun kabel data. Namun sayangnya, hal ini justru sering membuat kabel data cepat rusak lantaran sering melepasnya dari kepala charger. Alhasil banyak para pengguna smartphone yang sering merasa bingung apabila terjadi kerusakan pada kabel data yang mereka miliki.

Nah pada kesempatan kali ini, gendruk.com akan memberikan cara memperbaiki kabel data yang rusak. Adapun cara memperbaiki kabel data yang rusak tersebut bisa Anda simak pada ulasan dibawah ini!

Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak

Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki kabel data yang rusak yang bisa Anda coba. Selengkapnya simak ulasan berikut ini ya 🙂

Advertisements

#1 Periksa Kondisi Kabel

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki kabel data yang rusak ialah dengan memeriksa kondisi kabel data yang kita miliki. Cara mengeceknya cukup mudah, Anda tinggal meluruskan kabel data tersebut dan lihat apakah ada tanda-tanda kabel patah, robek atau rusak. Jika ada, maka langsung saja Anda gunakan langkah ketiga dibawah ini. Namun jika tidak ada, ada baiknya Anda menggunakan langkah kedua dibawah ini ya!

Baca Juga  Cara Download APK Android Dari Google Play Melalui PC

#2 Periksa Kepala USB

Jika dirasa pada kabel tidak terjadi kerusakan ataupun robek, maka dapat dipastikan bahwa yang rusak ialah bagian kepala USB-nya. Disini jika terjadi kerusakan pada kepala USB, langkah terbaik ialah dengan membeli yang baru. Kenapa? Karena harga kabel data yang dijual dipasaran harganya hampir setara dengan kepala USB. Jadi daripada memperbaiki mending beli yang baru kan? Oh iya, dalam memeriksa kepala USB, usahakan memeriksa kedua bagian ya. Bagian yang atas dan juga bawah!

#3 Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak

Jika pada kabel data terdapat kerusakan, putus, atau robek, maka yang bisa kita lakukan ialah dengan membuka bungkus kabel yang menutupi tembaga. Setelah terbuka, cobalah untuk menyambungkan tembaga yang ada dengan teliti. Selanjutnya tutup dengan plester ataupun lakban. Dan tara! kabel data sudah bisa digunakan. Namun jika kabel data tetap tidak bisa digunakan, langsung saja Anda membeli yang baru ya!

Itulah tadi cara memperbaiki kabel data yang rusak yang bisa kami informasikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Cara Memperbaiki Kabel Data Yang Rusak | bangzayn | 4.5