Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan 4 Tool Gratis

Advertisements

Cara Mempercepat Koneksi Internet.Koneksi internet yang kadang-kadang lemot sudah pasti membuat Anda kesal. Hal ini bisa dimaklumi karena koneksi internet yang ngadat bisa membuat pekerjaan terbengkalai. Misalnya saja Anda sedang mengerjakan tugas kuliah, tiba-tiba kecepatan internet menjadi lemot, tentu membuat Anda gusar. Dalam kondisi seperti ini, Anda memerlukan beberapa cara mempercepat koneksi internet.

Sebenarnya kecepatan koneksi internet lebih tergantung pada beberapa hal, misalnya jenis modem, bandwidth dari ISP, jenis browser, jenis komputer dan OS (Operating system) yang digunakan. Jadi untuk kasus koneksi internet yang lambat, sangat besar kemungkinannya disebabkan oleh salah satu atau beberapa faktor tersebut. Untuk itu Anda perlu meng-upgrade semua yang menjadi penyebab diatas, agar koneksi internet pada komputer Anda bisa lebih cepat.

Mempercepat koneksi Internet Menggunakan Software

cara mempercepat koneksi internet

Apabila upgrade terhadap modem, OS, jenis browser dll telah dilakukan namun kinerja komputer masih belum optimal, ada cara lain untuk mempercepat koneksi internet Anda yaitu dengan menggunakan software tambahan. selain itu Anda bisa menggunakan IDM versi terbaru untuk mempercepat proses download.

Berikut ini beberapa software yang bisa membantu Anda mempercepat koneksi internet pada komputer Anda. Anda bisa mendownload software-software ini secara gratis di internet.

Advertisements

–    Internet Accelerator

Software Internet Accelerator mampu meningkatkan beberapa pengaturan konfigurasi sehingga perpengaruh secara langsung terhadap jaringan, terutama pada kecepatan koneksi internet. sebenarnya software Internet Acceleration ini hanya memiliki fitur yang sederhana, namun setting melalui software ini cukup mampu menambah kecepatan koneksi internet Anda.

Baca Juga  Resep Perawatan Kulit Tangan

–    SpeedConnect

SpeedConnect merupakan aplikasi asli dari Windows yang dirancang khusus untuk optimasasi koneksi jaringan internet dan memperlancar aktifitas yang berhubungan dengan akses internet. Dengan menggunakan SpeedCoonect Internet Accelerator, browsing menjadi lebih cepat, kecepatan download juga lebih maksimal, demikian juga bila digunakan untuk game online dan Skype, koneksi bisa lebih cepat dan stabil.

–     BeFaster

Befaster adalah software untuk mempercepat koneksi internet dengan sistem toolkit multi bahasa. Banyak sekali jenis koneksi internet yang mampu dioptimalkan oleh software Befaster seperti Opera, Lan, Symantec PcAnyWhere, Wireless, IE, 3G Mobile, Cable Modem, dial-up modem, xDSL (ADSL, VDSL, dll), ISDN, T1, DirecPc (satelit) dan lain-lain.

–    TCP Optimizer

Software TCP Optimizer berfungsi untuk mengoptimalkan semua setting yang berkaitan dengan koneksi internet dengan satu kali click. Sesaat setelah dilakukan penginstalan TCP Optimizer, kecepatan akses internet bisa dirasakan langsung pada kinerja internet. selain untuk optimasi, TCP Optimizer bisa digunakan sebagai pengaturan manual untuk menambah kecepatan koneksi internet.

Catatan:
Untuk mengoptimalkan kinerja semua software diatas, direkomendasikan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox versi terbaru.

Advertisements

Demikian beberapa cara mempercepat koneksi internet yang bisa Anda download secara gratis di internet. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

tags:

aplikasi penambah kecepatan internet asli atau palsu
Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan 4 Tool Gratis | caraku | 4.5