Cara Mempersiapkan Lamaran Kerja

Advertisements
Cara mempersiapkan lamaran kerja – Ketika anda lulus dari sebuah instansi pendidikan apakah itu tahap SMU atau sederajat dan yang lebih tinggi lagi, tentunya anda memerlukan sebuah pekerjaan yang di inginkan untuk merangkai karir pada masa depan. Salah satu tahap terpenting untuk mendapatkan pekerjaan adalah dalam proses mempersiapkan lamaran kerja yang sesuai.

Cara Mempersiapkan Lamaran Kerja

Berdasarkan pengalaman pribadi, surat lamaran kerja yang akan anda buat pastikan tidak terlalu mempunyai jumlah kalimat yang banyak dan panjang. Maksimum kepadatan dari surat lamaran kerja yaitu cukup satu halaman kertas A4.

Advertisements

Informasi yang perlu anda berikan pada surat lamaran kerja dapat berupa profil pribadi, sejarah hidup dan pendidikan, penghargaan apa yang didapat, pengalaman, dan mencantumkan portofolio kemampuan yang kita miliki dapat menjadi nilai positif untuk anda di terima bekerja. Susunan surat lamaran kerja biasanya mulai dari pas foto, cover letter, CV atau resume, dan dokumen – dokumen pendukung lainnya.

Advertisements

Di samping itu, kerapihan merupakan faktor utama agar surat lamaran kerja yang anda buat, karena dapat mencerminkan diri pribadi secara keseluruhan. Walaupun banyak para pencari kerja sekarang ini yang membuat surat lamaran dengan menggunakan teknologi komputer karena hasilnya lebih rapih dan bagus, namun jika anda mahir dalam menulis dengan cara klasik atau manual, ini dapat menjadi nilai tambah bagi anda.

Baca Juga  Tips Sehat bagi para Pengguna Komputer
Cara Mempersiapkan Lamaran Kerja | | 4.5