Cara Menambah Tinggi Badan dengan Berolahraga

Advertisements

Cara menambah tinggi badan. Banyak yang mengatakan pertumbuhan tinggi tubuh akan terhenti pada usia 21 tahun. Tapi tenang saja, Anda masih mempunyai kesempatan untuk menambah tinggi badan anda walaupun di atas usia 21 tahun. Jika anda mengetahui cara menambah tinggi badan dengan benar yang ditambah dengan kombinasikan protein makanan anda, tidur teratur, dan latihan fisik. Dengan Gaya hidup yang sehat sampai selepas masa remaja anda, masih dapat memberikan kemungkinan tumbuh minimalnya 5-10 sentimeter.

Cara Menambah Tinggi Badan

Ada beberapa metode latihan yang harus anda lakukan agar dapat memaksimalkan tinggi badan anda. Latihan berikut dapat anda jadikan sebagai cara menambah tinggi badan walaupun usia anda lebih dari 21.

Advertisements

Lari jarak pendek atau sprint – Latihan seperti ini berguna untuk meningkatkan pelepasan pada hormon pertumbuhan. Penekanan yang dilakukan pada otot kaki pada waktu latihan akan berdampak pada otot dan pemanjangan tulang.
Menendang – lakukan gerakan menendang pada gerakan bela diri ke depan. Ulangi gerakan menendang minimal 20 pada salah satu kaki dilanjutkan ke kaki yang lain. Dengan melakukan latihan ini dapat memperpanjang tulang paha dan tulang kering.
Melompat – Berdirilah di depan tangga atau bangku setinggi lutut. Satu kaki pada alas dan satu lagi pada bangku, lekukan gerakan melompat ke atas dengan menggunakan kaki yang menapak ke alas secara bergantian kaki sebanyak 10 kali per kaki. Lakukan gerakan tadi hingga 3 kali pengulangan.
Bersepeda – Gerakan mengayuh menggunakan sepeda akan membuat jari kaki anda terus mencapai pedal. Ini berguna sebagai peregangan yang akan membuat kaki anda lebih panjang. Lakukanlah minimalnya 10-15 menit. Untuk mengganti sepesa anda dapat menggunakan stationary cycle atau sepeda statis.
Berenang – Olahraga yang satu ini sangat efektif agar dapat membuat tubuh lebih fleksibel dan fit. Lakukan renang dengan gaya dada, lakukan renang minimal 20 menit.
Lompat tali – Latihan ini akan sangat menyenangkan, terlebih jika anda sambil mendengar kan musik akan lebih tidak terasa. Lakukan minimalnya 300 kali setiap harinya.

Baca Juga  Tips Memilih Baju / Pakaian Lebaran
Advertisements

Anda dapat memilih salah satu latihan diatas yang menurut anda paling cocok. Cara menambah tinggi badan di atas harus dilakukan dengan konsisten dan teratur. Jika belom langsung terbukti jangan menyerah dahulu karena Efeknya tidak akan langsung terlihat.

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Berolahraga | infotipsbaru | 4.5