Cara Mengaktifkan dan Memaksimalkan Fitur Do Not Disturb di iPhone

Advertisements

Di Artikel kali ini kami akan membahas cara mengaktifkan dan memaksimalkan fitur Do Not Disturb di iPhone.

Salah satu hal terbaik dari iPhone – atau smartphone pada umumnya – adalah membuat berhubungan dengan orang lain begitu mudah, entah itu dengan email, teks, sosial media atau voice call. Namun kadang, segala aksesibilitas kadang terlalu berlebihan, dan Anda mungkin ingin beristirahat dengan tenang dan meninggalkan semua itu, seperti saat Anda makan atau saat Anda mencoba untuk tidur. Disinilah fitur Do Not Disturb dari iPhone hadir.

Baca terus artikel ini, dan kami akan menunjukkan cara mengaktifkan dan juga memaksimalkan fitur Do Not Disturb pada gadget iPhone anda.

Cara Mengaktifkan Do Not Disturb di iPhone

Cara Mengaktifkan Fitur Do Not Disturb di iPhone

Mengaktifkan fitur Do Not Disturb di iPhone tidak dapat lebih mudah lagi – cukup lakukan slide ke atas dari bawah layar iPhone Anda untuk mengakses Control Center, kemudian sentuh gambar bulan yang ada di atas. Ini akan mendiamkan semua panggilan dan pemberitahuan (termasuk SMS)  agar hal-hal tersebut tidak mengganggu Anda. Jika Anda ingin mematikan fitur Do Not Disturb, lakukan dengan cara menyentuh ikon itu sekali lagi.

Fitur Do Not Disturb di iPhone 2

Well, jika hanya segitu, maka Anda tidak perlu membaca artikel ini. Namun, ada hal lain yang akan kami tunjukan.

Advertisements

Melakukan Pengaturan Quiet Hours

Anda juga dapat mengatur fitur Do Not Disturb pada iPhone Anda untuk aktif secara otomatis di waktu tertentu. Untuk melakukan hal ini, masuk ke Settings – Do Not Disturb dan aktifkan tombol Scheduled. Tap kolom From dan To untuk mengatur ‘Quiet Hours’ di waktu yang Anda inginkan.

Do Not Disturb iPhone

Membuat Pengecualian

Tentu saja, bahkan di waktu-waktu dimana fitur Do Not Disturb Anda aktifkan, ada waktu dimana Anda tidak keberatan untuk digangg, seperti jika teman Anda memanggil atau ada hal darurat. Untungnya, Apple memiliki contingency plan untuk mengantisipasi hal ini. Di menu Settings – Do Not Disturb, ada bagian “Allow Calls From”, sentuh itu untuk mengizinkan panggilan dari everyone, no one, kontak Anda yang Anda masukan ke dalam favorit, atau dari kelompok tertentu. (Anda dapat membuat group di akun iCloud Anda.) Untuk tambahan, Anda dapat memastikan switch pada Repeated Calls dalam keadaan on, sehingga jika orang yang sama memanggil dengan jarak 3 menit – seperti sesuatu yang mungkin terjadi saat situasi darurat – panggilan kedua mereka tidak akan didiamkan.

Memaksimalkan Fitur Do Not Disturb di iPhone

Dengan setting-setting tersebut diatur berdasarkan kemauan Anda, Anda dapat sedikit lebih santai dengan iPhone di samping Anda.

Do Not Disturb merupakan fitur iPhone yang berguna untuk waktu-waktu dimana Anda tidak ingin diganggu, seperti saat pertemuan, acara formal atau di malam hari. Setting ini hanya memiliki efek saat iPhone Anda dalam keadaan terkunci. Anda bisa menjadwalkan fitur Do Not Disturb untuk otomatis aktif di waktu tertentu, dan untuk mengatur pengecualian untuk tipe panggilan tertentu untuk dapat tetap berbunyi. Memahami mengaktifkan dan memaksimalkan fitur Do Not Disturb di iPhone dapat membantu Anda mencegah iPhone Anda melakukan gangguan yang tidak Anda inginkan dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Cara Mengaktifkan dan Memaksimalkan Fitur Do Not Disturb di iPhone | guniwan | 4.5