Cara Mengatasi Emosi Yang Berlebihan

Advertisements

Setiap orang pasti memiliki emosi, namun tergantung dari pribadi masing-masing orang untuk mengendalikan hal itu. Namun ternyata emosi yang berlebihan juga dapat mengganggu kesehatan, hal itu disebabkan karena pada saat emosi yang berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah seseorang menjadi naik, selain itu jika kita sering mempunyai emosi yang berlebih dan ditahan akan menimbulkan depresi pada pikiran kita. Oleh karena itu kita harus mengetahui cara mengatasi emosi yang berlebihan agar emosi yang kita miliki dapat kita kendalikan dengan baik.

Advertisements

Analisis akar permasalahannya – untuk dapat melakukan hal ini, anda harus dapat introfeksi diri anda sendiri. Tanyakan kepada diri anda, apa yang membuat anda dapat marah sebegitu besar dan juga mengapa anda harus marah seperti itu. Jika anda dapat mengetahui dengan lebih jelas akar dari masalah yang anda alami maka anda tentunya lebih dapat mengontrol emosi yang anda miliki agar tidak menjadi amarah yang begitu besar.
Lihat kembali kepada situasi – hal ini menjadi salah satu cara mengatasi emosi yang berlebihan, ketika anda mempunyai emosi yang berlebihan, coba anda tinjau kembali kedalam situasi yang menyebabkan emosi anda meledak. Jika anda dapat meninjau kembali masalah yang membuat emosi anda meledak dengan lebih bijak, anda dapat lebih mengontrol emosi anda.
Selesaikan masalah dengan lebih cepat – ketika seseorang menghadapi masalah yang begitu besar tidak mudah seseorang mengalami perubahan mood yang dapat membuat emosi anda begitu besar. Mungkin bagi sebagian orang, untuk memperoleh moodnya kembali baik dengan cara menonton sebuah video atau film yang lucu, namun hal itu tidak dapat bertahan lama jika anda belum menyelesaikan masalahnya dengan segera.
Curhat – tidak dapat dipungkiri bahwa manusia itu memang mempunyai gaya hidup yang bersosial. Oleh karena itu, kita membutuhkan teman untuk berbagi cerita dan mengeluarkan keluh kesah yang ada, hal ini dapat dilakukan dengan curhat kepada orang yang biasanya dapat memberikan jalan keluar dan juga solusi yang cukup baik.
Mendengarkan musik – ketika seseorang mengalami perubahan mood, musik akan menjadi cara mengatasi emosi yang berlebihan. Cobalah untuk mendengarkan jenis musik yang dinilai nyaman untuk anda.
Tempat tenang – ketika anda dihadapi dengan masalah yang cukup berat, tidak ada salahnya anda mencari tempat yang tenang dan nyaman, agar anda dapat berpikir dengan lebih jernih dan mencari solusi dari masalah yang anda alami.
• Olahraga – sudah bukan rahasia lagi jika dengan berolahraga anda juga dapat menenangkan pikiran dan emosi dari masalah yang sedang anda alami.

Baca Juga  Tips Make Up Natural Sesuai Warna Kulit agar Tetap Terlihat Cantik
Advertisements

Itulah beberapa cara mengatasi emosi yang berlebihan, semoga setelah membaca tulisan diatas anda dapat lebih mengontrol emosi yang ada pada diri anda.

Cara Mengatasi Emosi Yang Berlebihan | infotipsbaru | 4.5