Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Advertisements

Mengatasi Keputihan saat hamil terkadang menjadi masalah yang sering dijumpai oleh para wanita hamil. Hal ini dikarenakan oleh perubahan hormonal yang mengakibatkan timbulnya masalah tersebut. Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada wanita yang megeluarkan cairan tesebut dalam kategori normal dan tidak sedikit juga yang memiliki masalah mnegeluarkan cairan yang diluar batas sehingga jika tidak cepat diatasi bisa mengakibatkan bau yang kurang sedap.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Pada saat ini kami akan mencoba untuk memberikan informasi tentang bagaimana cara mengatasi keputihan saat hamil, karena meskipun Anda saat sebelum hamil normal, terkadang saat Anda hamil mungkin saja Anda akan mendapatkan masalah ini. Namun sebelumnya kami akan menginformasikan gejala gejala secara umum dan akibat jika tidak mengatasi keputihan saat hamil dengan cepat.

Advertisements

Masalah ini umunya diawali dengan rasa gatal dan tentunya bisa membuat Anda tidak nyaman jika tdak Anda atasi sedini mungkin, seperti gatal, terasa panas, nyeri bahkan bisa mengakibatkan organ Anda kemerahan. Dan untuk akibatnya, keputihan disaat hamil ini bisa mempercepat pecahnya ketuban sehingga bisa mengakibatkan persalinan menjadi prematur. Yang lebih parahnya, keputihan ini bisa terbawa oleh sang bayi dan akan menularkannya kembali ke Anda saat Anda menyusui, hal ini bisa mengakibatkan peradangan yang disebut mastitis.

Banyak sekali obat obatan herbal yang mampu mengatasi keputihan terutama warisan dari nenek moyang kita seperti daun sirih, Kunyit, Daun tapak Liman dan masih banyak lagi. Dan cara mengatasinya pun pernah kami ulas di artikel sebelumnya. Dan untuk pencegahannya terutama bagi yang sedang hamil, Anda bisa mengikuti saran seperti berikut ini:

Baca Juga  Cara Mencegah Darah Tinggi

• Perhatikan kebersihan organ intim Anda, terutama masa pergantian celana Anda.
• Gunakanlah celana yang menyerap keringat
• Hindari penggunaan Panty Liner, karena hal tersebut bisa membuat bakteri menjadi bertumbuh
• Hindari juga sabun yang memiliki kandungan antiseptik.
• Hindari berendam dengan air hangat

Advertisements

Langkah diatas merupakan pencegahan sekaligus mengatasi keputihan saat hamil disamping menggunakan obat-obatan herbal yang pernah kami ulas sebelumnya.

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil | infotipsbaru | 4.5