Cara Mengatasi Masalah Susah Tidur

Advertisements
Istirahat yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh kita, kurang tidur dapat membuat tubuh kita lemas dan berdampak buruk bagi kesehatan, untuk mencari cara mengatasi masalah susah tidur tersebut bisa dilakukan dengan beberapa hal. Sebagian orang memang ada saja yang sedikit susah untuk tidur, hal ini sering disebut dengan insomnia. Ada beberapa penyebab yang bisa membuat anda sulit tidur, diantaranya seperti stress atau terlalu banyak fikiran bisa menyeabkan anda susah tdur. Untuk mengatasi susah tidur tersebut, anda dapat melakukan beberapa hal seperti berikut ini.

Cara Mengatasi Masalah Susah Tidur

Inilah beberapa cara mengatasi masalah susah tidur dengan efektif :Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengecek terlebih dahulu bantal yang akan anda gunakan untuk tidur. Jika bantal yang akan anda gunakan terlalu pendek, anda bisa menambahkan bantal agar tidur anda menjadi lebih nyaman. Bila anda sedang banyak fikiran atau ada banyak hal yang membuat anda tidak bisa tidur, pilihlah bantal berbahan bulu angsa yang empuk yang membuat anda merasa lebih cepat mengantuk dan akn tidur dengan nyaman.
Cara kedua, untuk membuat tidur anda menjadi lebih nyaman, jemurlah bantal anda sebab pada waktu yang lama akan membuat bantal anda semakin lembab. Dengan menjemur bntal ini bisa membuat kuman-kuman menyingkir dan menghilangkan jamur akibat lembab. Maka bantal anda akan lebih kering dan lembut saat akan digunakan untuk beristirahat.
Cara selanjutnya, bila anda mempunyai masalah pada pekerjaan anda dikantor, usahakan untuk tidak memikirkannya dirumah terutama berfikir terlalu keras saat akan tidur. Ketika anda akan tidur, tubuh anda harus rileks selama satu atau dua jam sebelum tidur, atau anda bisa mandi terlebih dahulu sebelum tidur, agar suhu tubuh anda menjadi lebih stabil dan akan membuat anda merasa nyaman pada saat tidur.
Cara yang terakhir, ketika anda akan tidur sebaiknya matikan lampu agar tidur anda lebih tenang dan nyaman. Selain itu jauhkan ponsel dari tempat tidur anda. Hal ini untuk menghindari segala sesuatu yang dapat mengganggu tidur anda. Buatlah tepat tidur anda senyaman mungkin agar anda bisa beristirahat dengan tenang.

Demikianlah beberapa cara mengatasi masalah susah tidur yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda mengatasi susah tidur tersebut.

Baca Juga  Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh
Cara Mengatasi Masalah Susah Tidur | infotipsbaru | 4.5