Cara Mengatasi Migrain Dengan Cara Sederhana

Advertisements

Cara Mengatasi Migrain Dengan Cara Sederhana – Sakit kepala migrain terkadang membuat aktivitas kita menjadi terganggu. Rasa sakit yang terdapat hanya pada salah satu bagian kepala / sakit kepala sebelah membuat orang sering mengeluhkan tentang ini. Sebelum anda langsung mengambil obat untuk mengobatinya, sebaiknya Anda mencoba cara mengatasi migrain dengan pengobatan herbal dan alami yang mudah. Daripada anda mencoba menghilangkan migrain dengan obat kimia yang terkadang menimbulkan efek samping.

Cara Mengatasi Migrain

Langsung saja kita paparkan kepada anda beberapa cara mengatasi migrain yang alami dan mudah:

Advertisements
Advertisements

Kafein- menyantap makanan dan minuman yang terdapat kafein dapat membantu anda untuk meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh migrain. Oleh sebab itu kafein biasanya dimasukkan sebagai salah satu bahan obat-obatan. Anda juga wajib berhati-hati untuk penggunaan kafein ini karena dapat menyebabkan ketergantungan pada kafein jika setiap kali migrain anda terus mengkonsumsi kafein.
Pijat Area Pelipis Anda – cara ini yang paling alami dari antara semuanya. Pemijatan seperti ini diyakini dapat membantu anda meringankan sakit kepala dan membuat tubuh anda terasa lebih nyaman.
Biarkan tubuh tetap hangat dan kepala dingin – apabila dengan keadaan seperti ini, darah akan lebih cepat mengalir pada bagian kepala. Anda dapat melakukan kondisi seperti ini dengan cara berendam air hangat atau berbaring dan menutup tubuh dengan menggunakan selimut yang hangat.
Ruangan Gelap – Istirahat pada ruangan gelap dapat membantu anda mengurangi rasa sakit migrain anda. Sinar yang silau atau terlalu terang akan semakin membuat sakit pada kepala anda lebih parah.
Kompres Kepala Menggunakan Es – Mengompres kepala menggunakan es yang sebelumnya anda bungkus terlebih dahulu dengan menggunakan kantong plastik atau anda dapat mengganti es dengan menggunakan air dingin untuk mengompres kepala anda. Berbaringlah hingga anda merasa nyaman dan mulailah mengkompres es tadi pada bagian yang terasa sakit.
Makanan Asin – Jika Anda merasa akan mengalami serangan migrain, coba menyantap makanan yang mempunyai rasa asin seperti keripik asin. Cara mengatasi migrain yang satu ini cukup menyenangkan karena selain dapat meringankan migrain anda cara ini dapat menyantap makanan yang enak.

Cara Mengatasi Migrain Dengan Cara Sederhana | infotipsbaru | 4.5